PKB Cianjur Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup, Lepi: Terbuka untuk Siapa Saja

PKB Cianjur Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup, Lepi: Terbuka untuk Siapa Saja

DPC PKB Kabupaten Cianjur resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Cianjur pada Pilkada 2024.(istimewa/PKB Cianjur)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - DPC PKB Kabupaten Cianjur resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Cianjur pada Pilkada 2024.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Cianjur, Engkus Kusnendar, mengatakan, PKB Cianjur sudah resmi membuka pendaftaran dari tanggal 16-22 April 2024. 

"Sekarang sudah dibuka, sampai tanggal 22 April 2024 mendatang," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Kantor DPC PKB Kabupaten Cianjur Jl. Prof. Moch. Yamin No. 115, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Selasa 16 April 2024. 

Launching Pilkada 2024 juga diisi dengan diskusi seputar kondisi terkini Cianjur dengan menghadirkan dua narasumber ternama. Yakni dari ICMI Cianjur DR Saepul Milah, dan Sekretaris MUI Cianjur yang juga Ketua PD Muhammadiyah Cianjur KH Saepul Ulum. 

BACA JUGA:Sinergitas Bupati Cianjur dan Lapas Melahirkan Sanggar Seni Panghegar, Tampil di Halal Bihalal Pemkab

Menurut Engkus, sejak dibuka sudah ada beberapa nama yang sudah komunikasi dan juga mengambil formulir, namun belum mengembalikannya. 

"Kalau yang daftar belum ada karena kan baru dibuka, tapi yang mengambil formulir sudah ada," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Tak Terapkan WFH Bagi ASN Setelah Libur Lebaran 2024

Sementara itu, Ketua DPC PKB Cianjur, Lepi Ali Firmansyah, menjelaskan, adanya pembukaan pendaftaran cabup dan cawabup ini memberikan informasi ke publik, bahwa PKB sebagai partai politik mencoba bersikap terbuka, demokratis dan egaliter.

"Jadi kita tidak keukeuh pada kader sendiri, melainkan terbuka untuk siapa saja. Kita ingin memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh di luar PKB. Penjaringan ini juga untuk menyeleksi secara ketat siapa yang akan diusung PKB di Pilkada nanti. Untuk itu kami undang seluruh kader terbaik Cianjur untuk mendaftar di PKB," pungkasnya.

Sumber: