Sejarah dan Caption Hari Bumi 2024 untuk Keterangan di Media Sosial

Sejarah dan Caption Hari Bumi 2024 untuk Keterangan di Media Sosial

Ilustrasi Caption Ucapan Hari Bumi 2024. (Foto: Freepik)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,BANDUNG - Hari Bumi adalah perayaan tahunan yang dirayakan di seluruh dunia untuk mendukung perlindungan lingkungan. Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk mengingatkan diri akan pentingnya melestarikan bumi, serta untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan masa depan yang lebih baik bagi planet kita.

Hari ini juga merupakan momen untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu lingkungan dan untuk menginspirasi perubahan positif.

 

 

Pada tanggal 22 April setiap tahunnya, dunia merayakan Hari Bumi dengan tema tertentu. Tema Hari Bumi Sedunia 2024 adalah “Planet vs Plastik”, yang bertujuan untuk menyoroti masalah serius polusi plastik dan dampaknya terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Baru Mekar Dua Hari, Bunga Bangkai Raksasa di Kebun Raya Cibodas Jadi Magnet Pecinta Tumbuhan hingga YouTuber

Organisasi EARTHDAY.ORG berkomitmen untuk mengakhiri penggunaan plastik demi kesehatan planet dan menuntut pengurangan produksi plastik sebesar 60 persen pada tahun 2040.

 

Sejarah Hari Bumi dapat ditelusuri kembali ke tahun 1970 ketika Senator AS Gaylord Nelson dan aktivis mahasiswa Denis Hayes merasa prihatin dengan kondisi lingkungan di Amerika Serikat. Mereka berdua ingin meningkatkan kesadaran publik tentang masalah polusi udara dan air, terutama setelah tumpahan minyak besar-besaran di Santa Barbara, California pada bulan Januari 1969.

 

Mereka memilih tanggal 22 April untuk merayakan Hari Bumi sebagai hari kerja di antara Liburan Musim Semi dan Ujian Akhir, dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi siswa. Keberhasilan acara tersebut terlihat dari partisipasi sekitar 20 juta orang di seluruh Amerika.

BACA JUGA:Air Terjun Panas Sukasirna Leles Cianjur Jadi Tujuan Wisatawan saat Libur Lebaran

Pada tahun 1990, Hari Bumi berkembang menjadi peristiwa global yang melintasi batas negara. Hari ini memiliki makna penting karena mengubah pandangan kita tentang hubungan kita dengan alam, mendorong kita untuk mengambil tindakan kecil dalam kehidupan sehari-hari demi mendukung lingkungan dan menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan.

Kata-kata Hari Bumi

“Bumi bukan milik kita, kita adalah milik Bumi.” – Marlee Matlin

 

“Lingkungan adalah tempat kita semua bertemu; dimana kita semua mempunyai kepentingan bersama; itu adalah satu-satunya hal yang kita semua miliki bersama.” – Lady Bird Johnson

BACA JUGA:Persiapkan Ketahanan Fisik Anak untuk Kembali Masuk Sekolah

“Sekarang musim semi lagi. Bumi ini seperti anak kecil yang hafal puisi.”- Rainer Maria Rilke

“Lingkungan adalah segalanya yang bukan aku.” – Albert Einstein

 

“Apa yang membuat bumi terasa seperti neraka adalah ekspektasi kita bahwa bumi akan terasa seperti surga.”- Chuck Palahniuk, Terkutuk

“Pohon adalah puisi yang ditulis bumi di langit.” – Khalil Gibran, Pasir dan Busa

Sumber: