Pemdes Waringinsari Alokasikan DD untuk Pembangunan Infrastruktur

Pemdes Waringinsari Alokasikan DD untuk Pembangunan Infrastruktur

Pemerintah Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, alokasikan dana desa (DD) tahp pertama 2024 untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan. (Foto: IST)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, alokasikan Dana Desa (DD) tahap pertama 2024 untuk program pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi. 

Kepala Desa Waringinsari, Nadir Muharam Abdurrahman, mengatakan, untuk DD tahap pertama 2024 ini telah direalisasikan ke senjumlan pembangunan dengan nilai lebih kurang sebesar Rp500 juta.

"Untuk jalan yang tahap pertama ada empat titik, dua titik pengaspalan dan dua titik pengerasan seperti di Kampung Sukarama sepanjang 400 meter, Pasir Lengka sepanjang 350 meter, Kampung Cimanggu 350 meter dan Kampung Berecek sepanjang 250 meter," katanya kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin 27 Mei 2024.

BACA JUGA:Macan Tutul dan Macan Kumbang Tertangkap Kamera TNGGP

Selain itu, lanjut Kades, pembangunan dan perbaikan irigasi sepanjang 200 meter, kemudian program pembangunan jembatan di tiga titik termasuk dana CSR dan dana desa.

"Harapannya mudah-mudahan ekonomi masyarakat bisa meningkat, salah satunya yang kami genjot di samping dari dana desa, terus fokus infrastruktur, terus irigasi dan jembatan," tuturnya.

"Itu salah satunya untuk meningkatkan ketersambungan jalan supaya arus mobilitas lancar, termasuk akses perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Sumber: