Gencarkan Sosialisasi PLN Mobile, PLN UP3 Cianjur Luncurkan Kampung Baraya PLN Mobile

Gencarkan Sosialisasi PLN Mobile, PLN UP3 Cianjur Luncurkan Kampung Baraya PLN Mobile

--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Sebagai upaya mendekatkan diri dengan pelanggan di era digital sekarang ini, PLN telah melakukan terobosan sebagai bagian dari transformasi PLN dengan menghadirkan aplikasi canggih bernama PLN Mobile

Demi menggaet semakin banyak pengguna PLN Mobile di Cianjur, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur pun meluncurkan Kampung Baraya PLN Mobile pada bulan Mei 2024 ini.  

"Berangkat dari keinginan untuk semakin mengenalkan PLN Mobile di tengah-tengah masyarakat Cianjur, kami menggagas Kampung Baraya PLN Mobile. Baraya dalam bahasa Sunda artinya saudara. Maknanya warga Kampung Baraya PLN Mobile sudah dekat seperti saudara dengan PLN Mobile dan diharapkan dapat mengajak tetangga, kawan, saudara, kerabat di luar kampungnya untuk ikut menggunakan PLN Mobile dengan optimal," papar Andre.

BACA JUGA:Menanti Revisi Perda RTRW Cianjur Rampung

Untuk tahap awal, masing-masing Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang ada di Cianjur memiliki satu Kampung Baraya PLN Mobile yang bisa disebut pilot project untuk ULP tersebut. 

Rinciannya, Kampung Baraya PLN Mobile di ULP Cianjur Kota adalah Kp. Pasir Kalapa, ULP Cipanas adalah Kp. Cihurang, ULP Mande adalah Komplek Perumahan Sukarame Regency, ULP Tanggeung adalah Kp. Cangkuang dan ULP Sukanagara adalah Kp. Selaawi.

Dengan menjadi baraya PLN Mobile, Andre berharap warga kampung tersebut dapat memanfaatkan fitur-fitur bermanfaat yang ada di PLN Mobile dan memperbanyak transaksi melalui PLN Mobile seperti pembayaran tagihan listrik, pembelian token listrik, permohonan pasang baru, permohonan perubahan daya dan permohonan pasang sementara. 

"Selain itu, pelanggan juga bisa menyampaikan pengaduan gangguan dan keluhan serta melakukan baca meter mandiri dengan PLN Mobile," kata Andre.

Erus, salah satu warga Kp. Cihurang, Desa Sindangjaya, Kec. Cipanas, menyampaikan apresiasinya terhadap keberadaan Kampung Baraya PLN Mobile. 

"Alhamdulillah terbantu, namun saya juga masih belajar. Maklum sudah tua mah, duh rada gaptek. (Dengan adanya PLN Mobile) saya beli token juga tidak harus berangkat ke mana-mana," ujarnya.

Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan apresiasi nya atas terbentuknya Kampung Baraya PLN Mobile ini. 

Ia berharap melalui terbentuknya komunitas ini akan semakin banyak masyarakat yang berinteraksi dengan PLN melalui aplikasi milik PLN ini.

“Semoga makin banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi ini untuk mengakses layanan PLN” tutup Susiana.(*) 

Sumber: