Barisan Cianjur Bergerak Deklarasi Dukung BHSI

Barisan Cianjur Bergerak Deklarasi Dukung BHSI

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang foto bersama dengan Direktur Poslogis Asep Toha dan Presidium Ciber Korps Lusi Laurensi Hasmi.(Cianjur Ekspres) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dukungan kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang (BHSI) terus mengalir menjelang Pilkada Cianjur 2024

Salah satunya datang dari Barisan Cianjur Bergerak (Ciber) Korps yang melakukan deklarasi dukungan kepada BHSI, Jumat 5 Juli 2024. 

Bahkan sebagai bentuk komitmen, Pasangan BHSI menandatangani pernyataan kesiapan atas usulan program Politic Social and Local Goverment Studies (Poslogis) dan Ciber Korps

BACA JUGA:Megawati: PDI Perjuangan Masih jadi Magnet Berita

Penandatanganan ini disaksikan langsung Direktur Politic Social and Local Goverment Studies (Poslogis), Asep Toha dan Presidium Ciber Korps Lusi Laurensi Hasmi serta sejumlah perwakilan partai politik koalisi BHSI. 

"Kita deklarasi dasarnya adalah disetujuinya program yang kita usulkan kepada beliau dan perlu juga diketahui tidak hanya ke beliau tujuannya, tetapi sampai saat ini baru BHSI yang mendeklarasikan calon bupati, maka kami mengusulkan hanya ke beliau," ujar Direktur Politic Social and Local Goverment Studies (Poslogis), Asep Toha kepada wartawan. 

"Dan beliau dalam minggu ini menyetujui dan kita juga minta secara tertulis dan hari ini alhamdulillah persetujuan secara tertulis itu sudah ditandatangani," sambung Asep Toha. 

Dia menjelaskan, program yang diusulkan berdasarkan hasil kajian dari permasalahan di Kabupaten Cianjur, kemudian isu strategisnya diramu menjadi salah satu program yang bentuknya itu solusi untuk permasalahan-permasalahan yang dihadapi. 

"Misalkan, IPM bagaimana mendongkraknya ke depan, maka harus banyak anggaran yang besar dan ini harus dijemput ke pusat maka disitu ada program-program yang diselaraskan dengan pusat. Kemudian tentang pertanian, pupuk langka kemudian benih langka, ini menjadi permasalahan dan isu strategis di Cianjur," papar Asep Toha. 

Kedepan menurut Asep Toha, pihaknya akan mengusulkan agar ada tim khusus untuk mengawal terkait penyediaan pupuk bersubsidi yang dibutuhkan oleh petani sehingga tidak lagi menjerit kalau di kawal dengan ketat. 

"Dan masih banyak karena ada 11 program yang didalamnya ada 72 rincian kegiatan yang harus dilaksanakan," katanya. 

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman, atas nama pribadi dan pasangan BHSI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur Poslogis dan Ciber Korps yang melakukan deklarasi dalam rangka pemenangan dan juga dalam rangka ke depan mengimplementasikan program-program. 

"Apabila ada takdir dan izin Allah SWT bisa memenangkan (Pilkada Cianjur, red) ada program-program yang sudah di konsep dan insyaAllah ini menjadi salah satu rujukan dalam rangka mengimplementasikan RPJMD ke depan," katanya kepada wartawan. 

Herman juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung pasangan BHSI. "Saya ucapkan terima kasih dan kita tetap semangat berjalan terus," pungkasnya. 

Sumber: