Rayakan HJC ke-347 dan Tahun Baru Islam, Diskumdagin Cianjur Gelar Healing Bersama Anak Yatim

Rayakan HJC ke-347 dan Tahun Baru Islam, Diskumdagin Cianjur Gelar Healing Bersama Anak Yatim

Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagin) Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan Healing Bersama Anak Yatim, Sabtu 13 Juli 2024. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagin) Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan Healing Bersama Anak Yatim, Sabtu 13 Juli 2024. 

Kegiatan yang diikuti sekitar 54 orang anak yatim ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-347 dan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah. 

Sekretaris Diskumdagin Kabupaten Cianjur, Wahyu Ginanjar, menjelaskan, hari jadi Kabupaten Cianjur ke-347 pada 12 Juli 2024 merupakan momen bersejarah dan patut dirayakan dengan berbagai kegiatan positif. Terlebih bertepatan dengan bulan Muharam yang merupakan bulan pertama dalam kalender hijriah. 

BACA JUGA:Persetujuan Substansi Revisi RTRW Cianjur Menunggu Tandatangan Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN

"Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian mengadakan rekreasi untuk  anak-anak yatim ke The Nice Park Funtastic Park. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan kenangan indah bagi anak-anak yatim serta  menguatkan rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap Kabupaten Cianjur," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu 14 Juli 2024. 

Wahyu mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pengalaman rekreasi yang menyenangkan bagi anak-anak yatim. Sekaligus mempererat hubungan sosial dan keagamaan dalam rangka memperingati bulan Muharam. 

"Lalu merayakan hari jadi Kabupaten Cianjur dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan keceriaan dan kenangan indah bagi anak-anak yatim, serta menambah keberkahan dan pahala di bulan Muharam. 

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Kabupaten Cianjur," tutur Wahyu.

Sumber: