Pemdes Kubang Cianjur Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba hingga Pernikahan Dini

Pemdes Kubang Cianjur Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba hingga Pernikahan Dini

Kantor Desa Kubang, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. (Foto: DEDE SANDI MULYADI/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Kubang, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, dalam pencegahan narkoba, pernikahan dini hingga kenakalan remaja, dibuktikan dengan memberikan penyuluhan bagi remaja terutama pelajar.

‌Kegiatan yang diikuti lebih dari 80 orang dari setiap wilayah kedusunan, diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Desa Kubang bersama Kantor Kecamatan Sukaresmi dan Polsek Sukaresmi.

‌Kepala Desa Kubang, Agus Supyan Hidayat menuturkan, kegiatan penyuluhan merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Desa Kubang, untuk mengantisipasi dan melindungi warga terutama remaja terlibat dalam kenakalan remaja.

BACA JUGA:Operasi Cipta Kondisi, Polisi Cianjur Amankan 82 Motor Knalpot Bising

‌"Terutama bahaya narkoba, minum-minuman keras, geng motor dan tawuran. Kita upayakan agar para remaja kita tidak terlibat dalam hal tersebut, terutama di kalangan anak sekolah" katanya kepada Cianjur Ekspres, beberapa waktu lalu.

‌Selain masalah bahaya narkoba, tawuran dan geng motor, kata Agus, para peserta mendapatkan materi tentang pencegahan pernikahan dini.

‌"Mudah-mudahan melalui kegiatan penyuluhan bisa menjadi salah satu bentuk antisipasi, agar angka kenakalan remaja di wilayah Desa Kubang bisa ditekan," ujar Agus.

BACA JUGA:Kejari Cianjur Sosialisasikan Dampak Negatif Kenakalan Remaja di SMKN 1 Cipanas

‌"Rencananya kegiatan penyuluhan remaja akan rutin dilakukan di aula desa dan juga di beberapa titik di wilayah Desa Kubang, untuk mencegah kenakalan remaja di wilayah Desa Kubang," tuturnya.

Sumber: