Peduli, Ambulance Cianjur Bersatu Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Peduli, Ambulance Cianjur Bersatu  Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Pengurus dan Anggota Ambulance Cianjur Bersatu (ACB) foto bersama usai memberikan santunan kepada 200 anak yatim dan piatu.(Foto: MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUR EKSPRES.DISWAY.ID - Anniversary yang ke-3. Ambulance Cianjur Bersatu (ACB) menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu

Acara yang diselenggarakan di Gedung Pramuka, Kecamatan Karangtengah, mengangkat tema "Kepedulian Kita Kebahagiaan Mereka".

Pendiri Ambulance Cianjur Bersatu (ACB) AIPTU Dede AS, mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan sosial digelar dalam rangka tasyakuran ABC yang ke-3.

"Alhamdulillah mulai berdiri sampai sekarang, ulang tahun ACB yang sekarang sangat luar biasa karena bisa menghadirkan 200 anak yatim piatu," katanya kepada wartawan, Minggu 1 September 2024. 

BACA JUGA:Berisiko Penyakit, Dinkes Cianjur tak Anjurkan Gunakan Air Sungai untuk MCK

BACA JUGA:Sambut Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cianjur Realisasikan Electrifying Agriculture Peternakan

Dede menuturkan, kegiatan Anniversary ACB yang ke-3 dihadiri oleh unsur pemerintah setempat dan dari anggota ambulance Sukabumi, Bandung, Cianjur, dan para sponsor.

"Kepada seluruh driver ambulance yang tergabung agar senantiasa mengutamakan keselamatan, sesuai dengan motto kita, yakni cepat, tertolong dan selamat," tuturnya.

Dede menjelaskan, hingga saat ini, anggota aktif yang tergabung dalam ACB Kabupaten Cianjur sebanyak 120 orang. "Alhamdulillah terus bertambah dari berbagai wilayah di Cianjur," jelasnya.

Ketua Yayasan Perisai Langit, Muhamad Agus Saputra mengatakan, kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan.

BACA JUGA:Pertumbuhan IPM Cianjur Masuk 10 Besar di Jabar

BACA JUGA:Bupati Herman Suherman Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Cianjur

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkolaborasi dengan Tim Alam Sunda Peduli, dan kebetulan hari ini ada acara Anniversary ACB yang ke-3. Jadi kita kolaborasikan acara santunannya," kata Agus.

Sumber: