Bey Machmudin Apresiasi Kodam III Siliwangi Cepat dan Sigap Tangani Bencana Alam di Jabar

Bey Machmudin Apresiasi Kodam III Siliwangi Cepat dan Sigap Tangani Bencana Alam di Jabar

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menghadiri Lepas Sambut Pangdam III/Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024).(Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)--

KOTA BANDUNG,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memberikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi dan kolaborasi Kodam III Siliwangi dalam menjaga keamanan dan respons cepat tanggap bencana di Jawa Barat. 

Hal ini diungkapkan Bey saat menghadiri acara Lepas Sambut Pangdam III Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 24 September 2024.

"Saya sampaikan selamat atas jabatan baru kepada Bapak Mayjen TNI Mohammad Fadjar dan selamat datang kembali kepada Bapak Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman. Kolaborasi kami (Pemdaprov Jabar) dengan Kodam III Siliwangi terutama dalam penanganan Citarum Harum dan bencana alam sangat cepat dan sigap hadir di tengah masyarakat. Terima kasih banyak," ujar Bey dalam sambutannya. 

Bey menyoroti ketanggapan Kodam III Siliwangi di berbagai situasi darurat antara lain dalam bencana gempa bumi tektonik di Kabupaten Bandung dan Garut

BACA JUGA:Bey Machmudin Lantik Lima Pejabat Sementara Bupati di Jabar

BACA JUGA:Agraria dan Tata Ruang, Bey Machmudin Ajak BPN Ikut Edukasi Mitigasi Bencana kepada Masyarakat

“Begitu ada bencana, saya merasakan kehadiran TNI, khususnya Kodam III Siliwangi langsung di garis depan. Kehadiran yang sangat cepat di lapangan merupakan bentuk nyata komitmen mereka terhadap kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. 

Dalam kesempatan ini, Bey juga menegaskan bahwa Mayjen TNI Dadang Arif bukan orang baru di lingkungan Kodam III Siliwangi. 

"Bapak pergi untuk mencari pengalaman dan kembali untuk memimpin Kodam III Siliwangi menjadi lebih baik lagi. Kami yakin di bawah kepemimpinan Bapak, Kodam III Siliwangi akan semakin berprestasi," ungkapnya 

Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, yang merupakan lulusan Akmil 1991, sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Panglima TNI. 

BACA JUGA:Herman Suryatman Titip BRT Bandung Raya kepada Penjabat Wali Kota Bandung

BACA JUGA:Herman Suryatman Titip BRT Bandung Raya kepada Penjabat Wali Kota Bandung

Ia menggantikan Mayjen TNI Mohammad Fadjar, yang kini dipercaya mengemban tugas baru sebagai Dankodiklat TNI.

 

Sumber: humas jabar