SD Negeri Trikarya Cipanas Dorong Siswa Ikuti Ekskul Bola Voli

SD Negeri Trikarya Cipanas Dorong Siswa Ikuti Ekskul Bola Voli

Tim Bola Voli Putri SD Negeri Trikarya Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, memperlihatkan piagam dan piala sebagai juara dua pada turnamen bola voli tingkat Kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kegiatan ekstrakurikuler bola voli SD Negeri Trikarya, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler olahraga yang cukup banyak diminati para siswa.

Ekstrakurikuler bola voli merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan minat dan bakat serta hobi para siswa di bidang olahraga.

Guru Olahraga SDN Trikarya, Fachri Nur Muhamad mengatakan,  ekstrakurikuler bola voli merupakan salah satu ekskul yang diandalkan dalam bidang olahraga, mengingat minat siswa yang cukup tinggi.  

"(prestasi) di bidang olahraga bola voli lumayan, tim putri pernah juara dua tingkat Kabupaten Cianjur, trus juara tiga di Kabupaten Sukabumi," katanya kepada Cianjur Ekspres, beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:KPPPA Minta Sekolah Ramah Anak Diterapkan Antisipasi Kekerasan Anak

BACA JUGA:Disdikpora Cianjur Akui Masih Banyak Sekolah yang Kekurangan Mebeler

Fachri mengungkapkan, pada awalnya para siswa siswi kurang berminat dengan ekstrakurikuler olahraga bola voli, namun seiring waktu sebagian siswa terutama perempuan akhirnya mulai tertarik dengan olahraga bola voli.

"Biasanya kan anak-anak terutama anak laki-laki lebih suka main sepak bola, namun setelah dialihkan dengan cara dikasih bola voli dan dibudayakan, lama kelamaan akhirnya mereka mau berlatih dan bermain olahraga bola voli, terutama siswi," ujarnya.

Untuk menambahkan kemampuan tim bola voli terutama tim putri, lanjut Fachri, pihaknya telah membuat jadwal latihan secara rutin.

"Kalau latihan diagendakan dalam satu minggu satu sampai dua kali latihan. Tapi kalau ada luang waktu, kita manfaatkan untuk berlatih bola voli terutama di jadwal ekskul," tuturnya.

BACA JUGA:Siswa SDN Suryasari Cianjur Belajar Tanpa Alas, Sering Mengeluh Pegal-pegal

BACA JUGA:Disarpus Cianjur Dapat Bantuan Tiga Unit Kolecer

Fachri berharap dengan adanya kegiatan ekskul dalam bidang olahraga bola voli di SDN Trikarya, bisa melahirkan atlet bola voli di kemudian hari.

"Selain itu, guna mengasah kemampuan tim bola voli. Kami berharap di wilayah Cipanas dan sekitarnya secara rutin digelar turnamen bola voli antar siswa SD. Mengingat selama ini turnamen bola voli masih sangat jarang diselenggarakan," ungkapnya.  

Sumber: