Camat Cibeber Cianjur Cek Kondisi Bangunan SD-SMP, Pastikan Sarana Belajar yang Nyaman

Camat Cibeber Cianjur Cek Kondisi Bangunan SD-SMP, Pastikan Sarana Belajar yang Nyaman

Camat Cibeber, Epi Rusmana saat mengunjungi salah satu sekolah.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Pemerintah Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur mengecek kondisi sejumlah sekolah di wilayahnya. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi bangunan, mengingat maraknya informasi bangunan sekolah yang rusak di sejumlah daerah di Cianjur. 

"Hari ini saya mengunjungi beberapa sekolah untuk memastikan kondisinya masih baik atau ada kerusakan. Mengingat beberapa waktu terakhir banyak berita soal sekolah yang rusak sehingga menganggu proses pembelajaran," ujar Camat Cibeber, Epi Rusmana, Selasa (20/9).

BACA JUGA:Tuntutan Buruh Cianjur Disepakati Bupati

Menurutnya, dengan sarana dan prasarana yang baik, para siswa diharapkan bisa belajar dengan nyaman sehingga dapat menyerap ilmu di sekolah dengan maksimal.

Dengan begitu, lanjut Epi, kualitas pendidikan Cianjur bisa meningkat yang nantinya juga membuat Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) naik.

BACA JUGA:Airlangga dan Ahmad Dhani Sambangi Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022

"Tujuan utamanya untuk meningkatkan IPM, salah satunya dengan memastikan sarana dan prasarana untuk proses belajar mengajar layak," kata dia.

Epi menambahkan, rencananya Pemerintah Kecamatan CIbeber melakukan pemeriksaan ke setiap sekolah, baik SD ataupun SMP.

Jika ditemukan sekolah rusak, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan dinas terkait agar secepatnya diperbaiki.

"Sementara ini belum ditemukan sekolah rusak, kalau ada kami akan usulkan ke Disdik agar secepatnya dianggarkan untuk perbaikan," pungkasnya.

Sumber: