10 Quotes Hari Kesehatan Mental Sedunia dalam Bahasa Inggris

10 Quotes Hari Kesehatan Mental Sedunia dalam Bahasa Inggris

10 quotes Hari Kesehatan Mental Sedunia (Pixabay)--

JAKARTA, CIANJUREKSPRES- 10 Oktober diperingati sebagai Hari Kesehatan Mental Sedunia atau World Mental Health Day.

Hari Kesehatan Mental Sedunia diciptakan dan diasosiasikan langsung oleh  lembaga kesehatan dunia bernama World Federation of Mental Health (WFMH).

BACA JUGA:Sekda Cianjur Buka Suara Soal Poster Dirinya Beredar di Medsos

Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan jiwa dan mental seseorang.

Tahun ini, Hari Kesehatan Mental Sedunia mengangkat tema "Make Mental Health for All a Global Priority" atau "Menjadikan kesehatan mental untuk semua sebagai prioritas global atau mendunia"

Beragam hal bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia ini, salah satunya membagikan kata-kata motivatif dan inspiratif di media sosial sebagai bentuk kampanye agar semakin banyak yang paham pentingnya menjaga kesehatan mental ini.

BACA JUGA:Seblak Terenak di Alun-alun Cianjur, Tentukan Sendiri Level Pedasnya

Berikut 10 quotes inspiratif dalam bahasa Inggris dan artinya, yang cocok jadi caption ig dalam momen spesial peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022 ini.

1. "Health does not always come from medicine. Most of the time. It comes from peace of mind, peace in the heart, peace in the soul. It comes from laughter and love." 

Artinya: "Kesehatan tidak selalu datang dari obat. Sebagian besar waktu. Itu datang dari kedamaian pikiran, kedamaian di hati, kedamaian di jiwa. Itu datang dari tawa dan cinta." 

BACA JUGA:Sekda Cianjur Buka Suara Soal Poster Dirinya Beredar di Medsos

2. Mental health…is not a destination, but a process. It’s about how you drive, not where you’re going." - Noam Shpancer, PhD. 

Artinya: "Kesehatan mental...bukanlah tujuan, tetapi sebuah proses. Ini tentang bagaimana kamu mengemudi, bukan ke mana kamu akan pergi." - Noam Shpancer, PhD. 

3. "Not until we are lost do we begin to understand ourselves." - Henry David Thoreau. 

Sumber: disway.id