Warga Antusias Ikuti Donor Darah Sambut Hari Jadi Kecamatan Cikadu Cianjur

Warga Antusias Ikuti Donor Darah Sambut Hari Jadi Kecamatan Cikadu Cianjur

Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau langsung kegiatan donor darah di Kecamatan Cikadu.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Puluhan warga mengikuti donor darah yang dilakukan Unit donor darah (UTD) PMI Kabupaten CIANJUR menyambut Hari Jadi Kecamatan Cikadu yang ke-21, Senin (17/10/2022). 

Kegiatan donor darah itupun ditinjau langsung Bupati Cianjur Herman Suherman

BACA JUGA:Dirut BRI Tegaskan Komitmen Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Tengah Ancaman Resesi Global

Herman mengapresiasi kegiatan donor di Kecamatan Cikadu, dimana UTD PMI memberikan pelayanan untuk menjangkau pendonor di wilayah selatan. 

"Saya sangat mengapresiasi, dan tadi antusiasnya cukup tinggi. Saya harap selatan terus bisa diakomodir untuk kegiatan donor darah sehingga ketersediaan dan kebutuhan darah di Cianjur dapat terpenuhi," ucapnya.

BACA JUGA:Siswa SMP Islam Cendekia Cianjur Boyong Medali Emas dan Special Award di WICE 2022

Ketua PMI Kabupaten Cianjur Ahmad Fikri, mengatakan antusiasme pendonor dalam kegiatan hari jadi Kecamatan Cikadu cukup tinggi. 

"Jumlah peserta donor ada 32 orang, yang bisa donor ada 20 orang, terdiri dari golongan A sebanyak 5 labu, golongan B sebanyak 7 labu, golongan O mencapai 7 labu, dan 1 labu untuk golongan AB. Sebenarnya yang ingin donor masih banyak, namun keterbatasan waktu, karena dadah harus segera diolah di UTD PMI," kata dia. 

BACA JUGA:Tingginya Intensitas Hujan, Akibatkan Banjir, Longsor dan Pohon Tumbang di Cianjur

Fikri menambahkan pihaknya melalui UTD akan lebih sering menggelar donor darah di wilayah selatan untuk memfasilitasi para pendonor di Cianjur selatan. 

"Potensi pendonor di selatan banyak, kami akan lebih rutin menggelar di selatan. Kami akan koordinasi dengan pemerintah di tingkat kecamatan dan desa untuk memaksimalkan setiap kegiatan donor darah," pungkasnya.

Sumber: