Catat! Besok Ada Karnaval Hari Santri Nasional di Cianjur, Ini Rutenya!

Catat! Besok Ada Karnaval Hari Santri Nasional di Cianjur, Ini Rutenya!

Ini rute Karnaval Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Cianjur yang akan dilintasi para peserta. (istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Kabupaten Cianjur akan diwarnai kegiatan karnaval, Sabtu (22/10) besok.

Kegiatan karnaval hari santri nasional ini akan diikuti para santri se-Kabupaten Cianjur. Rencananya karnaval di mulai sekitar pukul 06.30 WIB.

BACA JUGA:Longsor di Takokak Cianjur, Satu Rumah Rusak Parah, Dua Terancam Tergerus

Koordinator Pelaksana Karnaval Hari Santri Nasional di Cianjur, KH. Endang Badru Zaman mengatakan, karnaval ini merupakan kegiatan puncak peringatan HSN yang digelar selama 17 hari hingga 27 Oktober 2022 di Taman Alun-alun Cianjur. 

"Acara pawai (karnaval, red) ini merupakan puncak dari kegiatan Hari Santri Nasional yang digelar di Alun-alun Cianjur selama 17 hari," katanya kepada Cianjur Ekspres melalui sambungan telepon, Jumat (21/10/2022). 

BACA JUGA:Hampir Dua Pekan Harga Cabai di Petani Berangsur Turun

KH. Endang mengatakan, nantinya akan dilakukan penilaian kepada peserta karnaval. Nantinya, peserta karnaval yang tiba di Alun-alun Cianjur akan diarahkan ke stan Pesantren Expo. 

BACA JUGA:Santriwati Ponpes Al-Musyarrofah Tampilkan Tari Saman di Pembukaan Pesantren Expo 2022 Cianjur

Adapun rute karnaval Hari Santri Nasional, ungkap KH Endang, dimulai dari Lapangan Prawatasari - JL Pangeran Hidayatullah - JL Siliwangi - JL Siti Jenab - JL Otto Iskandar Dinata II - JL Masjid Agung dan berakhir di Gerbang Selatan Alun-alun Cianjur.

 

Sumber: