Santriwati Ponpes Al-Musyarrofah Tampilkan Tari Saman di Pembukaan Pesantren Expo 2022 Cianjur

Santriwati Ponpes Al-Musyarrofah Tampilkan Tari Saman di Pembukaan Pesantren Expo 2022 Cianjur

Pembukaan Pesantren Expo 2022 Cianjur, menampilkan Tari Saman yang dibawakan puluhan santriwati Pondok Pesantren Al-Musyarrofah, Senin (10/10) malam.(Siti Patimah/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Pembukaan Pesantren Expo 2022 Cianjur, menampilkan Tari Saman yang dibawakan puluhan santriwati Pondok Pesantren Al-Musyarrofah, Senin (10/10) malam.

Pesantren Expo 2022 Cianjur yang digelar di Taman Alun-alun Cianjur dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN).

BACA JUGA:Waktu Terbaik Minum Teh Hijau untuk Turunkan Berat Badan

Tarian yang berasal dari Aceh ini, dibawakan oleh 35 santriwati yang masih duduk di bangku kelas VIII dan XII SMP IT Al-Musyarrofah.

Para santriwari ini telah berlatih jauh-jauh hari, mulai dari sore hingga malam. Penampilan mereka disaksikan langsung Bupati Cianjur Herman Suherman dan masyarakat yang hadir.

BACA JUGA:Cegah Dampak Bencana, BPBD Cianjur Siagakan 1.000 Relawan

"Saya sangat bersyukur bisa menyaksikan santri putri yang tampil begitu hebat, berani, dalam mengisi acara pembukaan Pesantren Expo Cianjur Tahun 2022, semoga bisa memberikan kesan terbaik bagi warga masyarakat Cianjur, khususnya warga Nahdliyyin yang hadir pada acara tersebut," ungkap Pengurus Ponpes Al-Musyarrofah, Ustad Salman Al-Farizi.

Para santriwati yang menampilkan Tari Saman dilatih Khansa Maulid salah satu Ustazah Pengabdian di Pondok Pesantren Al-Musyarrofah lulusan Pondok Pesantren Darul Rahman, Jakarta asuhan KH. Prof. DR. Syukran Ma'mun.

Sumber: