PHRI dan Musisi Hibur Anak-anak Korban Bencana Gempa di Cianjur

PHRI dan Musisi Hibur Anak-anak Korban Bencana Gempa di Cianjur

TRAUMA HEALING : PHRI dan gabungan mususi menggelar kegiatan trauma healing di salah satu posko pengungsi korban gempa Kabupaten Cianjur--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Cianjur bersama Perhimpunan Marcomm dan komunitas musisi cipanas mengelar kegiatan Kids Refresh Healing untuk menghibur anak-anak yang terdampak Gempa Cianjur.

Ketua PHRI Kabupaten Cianjur Nano Indra Praja mengatakan, PHRI berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang terdampak bencana alam. 

"PHRI juga hadir dan tentunya disaat adanya bencana alam," kata Nano, Rabu (14/12).

BACA JUGA:PMI Cianjur Pastikan Stok Darah Aman Pascagempa

Nano mengatakan, kegiatan dihadiri dari beberapa pengelola hotel dan tempat wisata yang ada di Kabupaten Cianjur seperti, Le Eminence, Roofpark, Adi Permana-Sevillage, Erwin-Puncak Pass, Desti Agra Hotel, Palace Hotel, Hotel Cianjur, Bukit Indah,Bogor Raincake, Princess Hotel, Sangga Buana Hotel, dan Puncak Adventure.

"Kegiatan yang dilakukan ada memberikan trauma healing bagi anak-anak yang ada di posko pengungsian," katanya. 

Dia mengatakan, kids Refresh Healing ini bertujuan untuk menghilangkan rasa kekhawatiran dan ketakutan dari anak-anak yang terdampak gempa cianjur, sehingga konten acara pada kegiatan ini berupa hiburan dan permainan untuk anak anak. 

BACA JUGA:Diskuperdagin Cianjur Monitoring Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar

"Intinya agar psikolog anak-anak yang terdampak korban gempa bisa menghilangkan rasa kekhawatiran," ujarnya. 

Sementara Manager Marcom Le Eminence Hotel Puncak Ciloto M. Rizki Sutrisna mengatakan kegiatan trauma healing dilakukan di lokasi kejadian yakni di TJ Tunas Kencana Ciputri, Kampung Cijedil, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet. 

"Antusiasme dari anak-anak sangat besar dan mereka menyambut baik kegiatannya dan mengikuti acara ini sampai selesai," katanya.

Sumber: