Dukung Industri Kuliner di Cianjur, PLN Nyalakan Pasang Baru Kafe Kopi

Dukung Industri Kuliner di Cianjur, PLN Nyalakan Pasang Baru Kafe Kopi

--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Kafe kopi sekarang makin diminati sebagai ruang sosial tempat masyarakat modern saling bertemu, berbincang bahkan berbisnis dalam situasi santai dan tidak resmi. Pertumbuhan Kafe kopi di Cianjur pun makin meningkat. 

Pada Kamis (4/4), PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Cianjur Kota berhasil menyalakan pasang baru kafe kopi “Nako”. 

Kafe yang terletak di tengah kota itu langsung mencuri perhatian pecinta kopi dan masyarakat Cianjur pada umumnya karena lokasinya yang strategis dan ditunjang dengan konsep outdoor tepi sawah. 

BACA JUGA:Bangun Pesantren di Lapas, Pemkab Cianjur Raih Penghargaan dari Kemenkumham RI

Kafe kopi milik Ronal Sukamto itu dipasok dengan daya sebesar 41.500 VA. Apabila kafe tersebut sudah beroperasi secara penuh, PLN memperkirakan pemakaian kWhnya mencapai 8.300 kWh dengan jam nyala mencapai 200 jam nyala. 

“Kami siap mendukung industri kuliner di Cianjur termasuk kafe semakin berkembang dengan kelistrikan yang andal dan pelayanan yang fast response,” ucap Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, Andre Pratama Djatmiko dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:PKB dan PPP Sepakati Kerja Sama dalam Pilkada Serentak 2024 

Pelayanan fast response tersebut merupakan bagian dari agenda transformasi PLN yakni customer focused. Ada empat agenda transformasi PLN, tiga agenda lainnya adalah green, lean dan innovative. 

“Melalui transformasi customer focused, PLN bertekad untuk menjadi pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi dan mencapai 100 persen elektrifikasi. Oleh karena itu, PLN berorientasi pada kepuasan pelanggan,” kata Andre. 

Adang Supriyatna, kontraktor dari Kafe Nako menyampaikan apresiasi pada PLN dalam proses pasang baru kafe kopi tersebut. 

“Kopi Nako ini sudah tersebar di mana-mana dan inipun gerai ke 50. Untuk pemasangan PLN dari awal sampai sekarang lancar-lancar saja, bagus. PLN terbaik,” ucap dia.  

Sementara itu, Andre juga berpesan agar pelanggan PLN memaksimalkan berbagai fitur canggih yang terdapat pada platform digital unggulan PLN yakni PLN Mobile yang mampu memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan kelistrikan maupun layanan beyond kWh di luar kelistrikan. 

“PLN Mobile adalah jawaban bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan dalam berkomunikasi dengan PLN,” kata Andre.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan pihak PLN akan terus fokus terhadap pelayanan kelistrikan pelanggan. Dia juga berharap dengan respon cepat yang diberikan oleh PLN Cianjur dapat meningkatkan bisnis pelanggan.

Sumber: