Kebut Persiapan Pembelajaran Efektif, Disdikpora Cianjur Ungkap PAUD dan SD Masih Kekurangan Tenda

Kebut Persiapan Pembelajaran Efektif, Disdikpora Cianjur Ungkap PAUD dan SD Masih Kekurangan Tenda

PERTEMUAN : Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur menggelar pertemuan untuk mempercepat pemulihan pendidikan pascagempa.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Akib Ibrahim berkomitmen untuk memulai pembelajaran secara utuh di seluruh tingkat pendidikan. Namun, tingkat PAUD dan SD masih kekurangan tenda.

“Kita berkomitmen untuk memulai pembelajaran secara utuh seluruh tingkat pendidikan. Sebetulnya dari tanggal 19 sudah dimulai pelaksanaannya,” kata dia kepada wartawan, belum lama ini.

BACA JUGA:Pascagempa di Cianjur, Apdesi Sebut Ratusan Anak Kehilangan Orangtua

Akib mengungkapkan, dirinya juga sudah mengingatkan kepada semua rekan-rekan di satuan pendidikan bahwa memulihkan pembelajaran itu tidak mudah. Artinya semua perangkat harus tersedia.

“Untuk fasilitas khusus bagi yang terkena dampak gempa kita sebetulnya oleh saya dibuat pemetaannya. Untuk pembelajaran darurat ini kita sudah menyiapkan tenda,” kata Akib.

Akib melanjutkan, untuk pendidikan di tingkat SMP kelihatannya seluruh sekolah sudah mendapatkan tenda. Sementara untuk SD dan PAUD masih kekurangan tenda.

BACA JUGA:Wabup Cianjur Sebut Masih Banyak Korban Gempa Butuh Perhatian

“Mudah-mudahan kita diingatkan dibantu kawan-kawan yang kurang fasilitas pembelajarannya kita bisa support dari manapun,” kata Akib.

Akib mengungkapkan, selain tenda, pihaknya juga menyiapkan ruangan-ruangan untuk belajar. Ruangan sekolah yang masih bisa dipergunakan sudah diingatkan ke pihak sekolah agar segera dirapihkan dan dibereskan.

“Rusak ringan masih bisa diperbaiki oleh lingkungan secara gotong royong, bisa menjadi alternatif untuk pembelajaran,” katanya.

Sumber: