Apdesi Cianjur akan Berangkat ke Jakarta Sampaikan Aspirasi

Apdesi Cianjur akan Berangkat ke Jakarta Sampaikan Aspirasi

ILUSTRASI PERTEMUAN: Para kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) saat mengadakan pertemuan bersama Presiden RI Joko Widodo tahun lalu.(ISTIMEWA)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur, dipastikan akan berangkat ke Jakarta untuk menyuarakan aspirasi bersama para kepala desa (Kades) se-Indonesia di Jakarta. Salah satunya adanya perubahan masa jabatan kepala desa menjadi 9 tahun

Sekretaris DPC Apdesi Kabupaten Cianjur, Jenal yang juga sebagai Kepala Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran membenarkan jika para kades yang tergabung di Apdesi Cianjur dipastikan akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi damai. 

BACA JUGA:Pimpinan Sidang Kabinet Paripurna, Presiden: Respons Perubahan Dunia Secara Cepat

"Iya benar para kades yang tergabung di Apdesi Cianjur akan berangkat ke Jakarta untuk menyuarakan aksi damai," kata Jenal, Senin (16/1). 

Jenal mengatakan, jadwal keberangkatannya masih dia atur. Selain itu untuk jumlah Kades yang akan ikut ke Jakarta pun masih proses. 

"Sepertinya tidak akan maksimal karena hingga saat ini masih proses," ungkapnya. 

BACA JUGA:Mahfud MD: Presiden akan Terbitkan Inpres Selesaikan Rekomendasi Terkait Pelanggaran HAM Berat

Dia mengatakan, tujuan berangkat ke Jakarta nantinya akan menyuarakan aspirasi para Kades di seluruh Indonesia terkait masa jabatan. 

"Meski masa jabatan saat ini sudah bertambah dari lima ke enam tahun, akan tetapi dirasa masih kurang sehingga diakhir masa jabatannya menyisakan banyak pekerjaan rumah (PR)," ungkapnya. 

Sementara itu Wakil Ketua DPC Apdesi Cianjur yang juga sebagai Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Elan Hermawan mengatakan, jadwal keberangkatan para Kades di Kabupaten Cianjur masih dikoordinasikan ke masing-masing kades. 

BACA JUGA:PT Tatalogam Lestari Serahkan Bantuan 4 Ruang Kelas di SDN Cipetir Desa Ciwalen Cianjur

"Masih kita koordinasikan ke setiap kades untuk kepastiannya berapa banyak Kades perwakilan Cianjur yang akan berangkat ke Jakarta nantinya," kata Elan. 

Elan berharap, pada hari H-nya nanti semua kades di Cianjur kompak untuk sama-sama menyuarakan aspirasi di Jakarta. "Pengennya satu suara, berjuang untuk bersama," tegasnya.

Sumber: