Ambruk Sejak 2023, Ruang Kelas SDN Tanjungsari 3 Sukaluyu Belum Diperbaiki

Ambruk Sejak 2023, Ruang Kelas SDN Tanjungsari 3 Sukaluyu Belum Diperbaiki

Kondisi salah satu ruang kelas SDN Tanjungsari 3, di Kecamatan Sukaluyu, yang ambruk. (Foto: Mochamad Nursidin/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Satu ruang kelas SDN Tanjungsari 3, di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur ambruk, serta satu ruang kelas lainnya juga rusak parah. Kondisi ambruknya ruang kelas tersebut sudah terjadi pada tahun 2023, dan sampai saat ini belum juga ada perbaikan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kondisi bangunan sudah mengalami kerusakan sejak lama. Hingga pada 2023 ruang kelas 1 mengalami ambruk, sementara ruang kelas 2 saat ini juga kondisinya memprihatinkan.

Guru SDN Tanjungsari 3, Oman Amiludin, mengatakan, rusaknya dua ruang kelas sangat menggangu aktivitas kegiatan belajar mengajar.  

BACA JUGA:Nadiem: Gerakan Merdeka Belajar Membawa Dampak Positif Bagi Pendidikan Indonesia

"Kalau yang runtuh kejadiannya dari tahun 2023. Sebelumya sudah diajukan untuk dilakukan perbaikan, katanya akan segera diperbaiki," kata dia kepada wartawan, Rabu 24 April 2024.

Akibat rusaknya dua bangunan ruang kelas, para siswa terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar secara bergantian. Sebab, jika dipaksakan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau belajarnya giliran, kelas 1, 2 dan 3 masuk pagi untuk kelas 4, 5 dan 6 masuk siang dengan jumlah murid 96 orang," katanya.

BACA JUGA:Disdikpora Cianjur Upayakan Guru Honorer Terima Gaji Layak

Akibat ambruknya ruang kelas di sana, pihak sekolah berharap agar secepatnya ruang kelas yang ambruk diperbaiki agar kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal dan nyaman.

"Disini jumlah muridnya mulai berkurang, mungkin akibat ruang kelasnya tidak memadai, bahkan orang tua siswa takut menitipkan anaknya untuk belajar disini. Jadi saya mohon agar ada perhatian untuk SDN Tanjungsari 3," ujarnya

Sumber: