Tampung Keluhan Warga, Wabup Cianjur Sambangi Huntara di Tiga Desa

Tampung Keluhan Warga, Wabup Cianjur Sambangi Huntara di Tiga Desa

Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin didampingi Ketua AMPUH Yana Nurzaman sambangi warga yang masih tinggal di tenda hunian sementara (huntara) di tiga desa di Kecamatan Cugenang. (Foto: Rikzan RA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin sambangi tiga desa di Kecamatan Cugenang untuk menampung keluhan warga yang masih tinggal di tenda hunian sementara (huntara) pada Rabu, 24 April 2024 sore.

Ketiga lokasi huntara yang didatangi Tb Mulyana yakni Kampung Pasir Peundeuy di Desa Talaga, Kampung Padaruum di Desa Benjot, dan Kampung Munjul 2 di Desa Gasol. 

Tb Mulyana didampingi Ketua Aliansi Masyarakat untuk Penegakan Hukum (AMPUH) Kabupaten Cianjur, Yana Nurzaman sembari menyalurkan bantuan dari hasil donasi.

BACA JUGA:Sebanyak 1.490 P3K Kabupaten Cianjur Resmi Dilantik dan Terima SK

Di Kampung Pasir Peundeuy, Desa Talaga, Tb Mulyana menyambangi huntara keluarga Neng Malasari (19) yang dikabarkan melahirkan putranya di huntara dua bulan lalu.

Neng Malasari mengaku selama masa mengandung hingga anaknya kini berusia dua bulan, merasa khawatir karena kondisi huntara yang kurang cocok untuk tumbuh kembang bayi.

"Kalau siang sangat panas menyengat dan malam harinya dingin karena angin malam menembus terpal. Anak saya dan keluarga sering sakit dan gatal-gatal. Dulu waktu masih hamil juga begitu, khawatir," kata Neng Malasari kepada Cianjur Ekspres.

BACA JUGA:Bupati Cianjur Hadiri Rakornas PB, BNPB: Jumlah Korban Turun 36 Persen

Dia dan keluarganya juga mengaku baru kali ini mendapat kunjungan dari pejabat daerah. "Sebelumnya belum pernah mendapat kunjungan, Alhamdulillah hari ini wakil bupati datang," kata dia.

Bergeser ke Kampung Padaruum di Desa Benjot, Tb dan rombongan mengunjungi huntara Laela Sari yang juga disebutkan melahirkan saat masih menghuni huntara dan dilanjutkan menuju huntara milik Titi (95) di kampung Munjul 2, Desa Gasol.

Tb Mulyana mengatakan dirinya mengunjungi sambil melihat kondisi penyintas gempa yang masih tinggal di huntara sejak hampir dua tahun lalu.

BACA JUGA:Calon Jemaah Haji Kabupaten Cianjur Tertua Berusia 100 Tahun, Termuda Berusia 19 Tahun

"Alhamdulillah bayi-bayinya semua dalam keadaan sehat karena didampingi oleh puskesmas setempat. Tapi tetap harus waspada karena cuaca saat ini tidak bisa diprediksi," kata dia.

"Saat kunjungi tiga desa di Kecamatan Cugenang, kita berusaha membesarkan hati para penyintas agar bisa bersabar sedikit lagi sampai bantuan tahap empat tiba dari pusat. Sambil memberi bantuan alakadarnya dari donasi yang dikumpulkan teman-teman AMPUH," sambung Tb.

Sumber: