52 Orang Lolos Seleksi Calon Paskibraka, Dua Diantaranya Wakili Cianjur ke Jabar

52 Orang Lolos Seleksi Calon Paskibraka, Dua Diantaranya Wakili Cianjur ke Jabar

Sebanyak 52 orang terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024 setelah melalui rangkaian seleksi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cianjur. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 52 orang terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024 setelah melalui rangkaian seleksi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cianjur

Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 orang merupakan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Cianjur dan dua orang menjadi wakil di tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cianjur, Prihadi Wahyu Santosa, mengungkapkan, dua orang calon Paskibraka yang mewakili Cianjur di tingkat Provinsi Jawa Barat yakni Fahryza Agung Nurmuhamad dan Kheisya Revana Prastisha Ariyanto. Keduanya merupakan pelajar SMA Negeri 1 Cianjur. 

BACA JUGA:Mepet, Bacalon Bupati Cianjur Jalur Perseorangan Kesulitan Memenuhi Syarat Pendaftaran

Prihadi mengatakan, keduanya akan mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk selanjutnya bertugas menjadi Paskibraka di tingkat Jawa Barat. 

"Sementara calon Paskibraka tingkat Kabupaten Cianjur ditetapkan sebanyak 50 orang berdasarkan data perolehan hasil nilai akhir seleksi dari sistem web admin Kabupaten Panitia Seleksi Paskibraka 2024. Mereka terdiri dari 27 orang siswa putra dan 23 orang siswa putri," katanya kepada wartawan beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Bupati Cianjur Launching Gebrak Roasting di Desa Sukamanah Kecamatan Cibeber

Prihadi menjelaskan, pembukaan seleksi pendaftaran dilaksanakan secara online pada 12-29 Februari 2024 melalui website Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yakni https://paskibraka.bpip.go.id/. 

Tercatat jumlah pendaftar sebanyak 612 orang siswa SMA dan SMK sederajat dari seluruh sekolah di Kabupaten Cianjur.

Tahapan seleksi yang dilakukan dari mulai verifikasi administrasi, tahapan seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan melalui websiteb https://perisaipaskibraka.bpip.go.id/ pada 19 April 2024.

Lalu tes kesehatan pada 20 April 2024 yang dilanjutkan dengan seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan seleksi Kesamaptaan pada 21 April 2024 dan pada 22 April 2024 seleksi kepribadian sekaligus penutupan. 

Sumber: