Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 03/Cikalongkulon Pungut Sampah Anak Sungai Cikundul

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 03/Cikalongkulon Pungut Sampah Anak Sungai Cikundul

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 3 Cikalongkulon, melakukan pembersihan sampah di anak Sungai Cikundul, Kampung Bunut, Desa Neglasari, Kecamatan Cikalongkulon. (Foto: MOCH NURSIDIN)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.IDSatuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 3 Cikalongkulon, kembali melakukan pembersihan sampah di anak Sungai Cikundul, Kampung Bunut, Desa Neglasari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. 

Dansubsektor 3 Cikalongkulon, Serma Dadang Koswara, mengatakan, pembersihan anak sungai sebagai bentuk upaya percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum sebagaimana yang tertuang dalam PerPres nomor 15 tahun 2018.

"Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 03/Cikalongkulon, melaksanakan giat karya bakti (Karbak) pembersihan sampah Anak Sungai Cikundul di Kampung Bunut Desa Neglasari, pada jumat 30 Mei," katanya kepada wartawan belum lama ini.

BACA JUGA:Dinas PUTR Cianjur Kekurangan Pegawai Fungsional dan Struktural

Dadang menuturkan bahwa sampah yang sudah berhasil diangkat selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan akhir agar sungai bersih dari sampah plastik dan lainnya.

"Setelah itu, kami melanjutkan kegiatan dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar perihal sampah, lalu tentang program Citarum Harum kepada warga setempat," tuturnya. 

Dadang berharap apa yang dilakukan Satgas Citarum Harum dapat menjadi contoh bagi warga, karena keberhasilan program Citarum akan dirasakan dampaknya oleh masyarakat sendiri.

BACA JUGA:APINDO Cianjur: Pengusaha dan Buruh Tak Butuh Tapera

"Semoga warga lebih mengerti bahwa kebersihan lingkungan dan sungai merupakan tanggung jawab bersama. Tidak membuang sampah ke sungai adalah salah satu cara menjaga lingkungan untuk masa depan," ungkapnya.

Sumber: