Guru Ngaji di Cianjur Ditemukan Tak Bernyawa di Toilet Masjid

Guru Ngaji di Cianjur Ditemukan Tak Bernyawa di Toilet Masjid

Petugas kepolisian dibantu warga mengevakuasi jenazah MA (65) yang ditemukan meninggal dunia di dalam toilet Masjid Al-Ikhlas Cibeber, Kabupaten Cianjur. (Foto: RIKZAN RA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.IDSeorang guru ngaji asal Kampung Kanoman RT 01 RW 06, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, MA (65) ditemukan tak bernyawa di toilet Masjid Al Ikhlas pada Senin 02 Juli 2024.

Menantu korban, Arif Aprianto menyebutkan MA sudah dua hari tak menyentuh makananan yang biasa dia antarkan ke masjid tersebut. Selain sebagai guru ngaji, MA juga diketahui bekerja sebagai petani.

Dia sendiri sudah tak melihat MA kurang lebih selama sehari semalam. Terakhir bertemu, pada Jumat, 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Waduk Cirata Cianjur

"Saat saya antarkan makanan, tidak dimakan. Kedua kalinya juga sama, sehingga saya dibantu warga mencari keberadaan mertua saya itu," ungkapnya.

Dia dan warga yang membantu mendobrak toilet yang terkunci dari dalam menemukan MA sudah tak bernyawa dengan kondisi bersandar.

"Jam 07.30 WIB akhirnya jenazahnya ditemukan di salah satu toilet masjid. Posisinya nyender," katanya.

BACA JUGA:Identitas Mayat Pria di Jangari Cianjur Terungkap, Polisi: Warga Blora Jawa Timur

Kapolsek Cibeber, Kompol Ana Aca Suryadi mengatakan, setelah menerima laporan adanya penemuan jenazah, pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, dari hasil pemeriksaan sementara, pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Berdasarkan hasil diagnosa tim Forensik RSUD Cianjur pada jenazah MA, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya," kata Aca. 

BACA JUGA:Wanita Tanpa Busana Ditemukan Tewas di Sungai Cisela Cidaun

Aca menyebutkan, MA diduga meninggal karena sakit yang dideritanya yakni penyakit jantung. Selain itu diketahui  jika MA kerap mengeluhkan sakit asam urat.

"Setelah pemeriksaan, kita langsung serahkan jenazahnya pada keluarga untuk dikebumikan di sekitar rumahnya," tandasnya.

Sumber: