Mobil KPK Parkir di Pendopo Kabupaten Cianjur, Ada Pemeriksaan?

Mobil KPK Parkir di Pendopo Kabupaten Cianjur, Ada Pemeriksaan?

Kendaraan dinas milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terparkir di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur sejak Minggu, 14 Juli 2024 lalu. (Foto: RIKZAN RA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kendaraan dinas milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terparkir di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur sejak Minggu (14/7) lalu.

Inspektur Daerah Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani mengatakan, kendaraan dinas tersebut berjumlah lima unit. Satu unit bus dan empat mobil.

“Mereka menitipkan bus untuk Roadshow Bus KPK 2024 pada 25 hingga 28 juli 2024 nanti di beberapa tempat di Cianjur,” ujar Endan Hamdan saat dikonfirmasi, Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Kapolres Cianjur Berganti, AKBP Aszhari Kurniawan Dipindahtugaskan Jadi Wadirreskrimum Polda Jabar

“Tidak ada pemeriksaan yang dilakukan KPK ke Pemkab Cianjur. KPK akan Roadshow Bus Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi,” imbuhnya.

Endan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sosialisasi yang dilakukan KPK terkait gerakan antikorupsi di seluruh Indonesia.

“Ada sosialisasi pencegahan korupsi dari KPK. Nanti mereka akan temu wicara dengan mahasiswa hingga murid pendidikan anak usia dini (PAUD),” katanya.

BACA JUGA:Rayakan HJC ke-347 dan Tahun Baru Islam, Diskumdagin Cianjur Gelar Healing Bersama Anak Yatim

Selain itu, KPK juga akan mengadakan pertemuan dengan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Termasuk dengan para kepala desa,” ujar Endan.

Pejabat KPK yang hadir untuk sosialisasi nanti yakni dari jajaran Deputi Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat yang dipimpin Wawan Wardiana.

BACA JUGA:Peserta Cireks Academy Dikenalkan ke Dunia Jurnalistik dan Media

“Nanti pembukaannya di Bale Pancaniti, kalau pertemuan dengan mahasiswa itu di Aula Kampus Universitas Putera Indonesia (UNPI), dan penutupannya di car free day (CFD) sambil senam,” jelas Endan.

Sedangkan pertemuan dengan para kepala desa dengan seluruh kepala desa, akan dilaksanakan di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapperida) Kabupaten Cianjur, Jalan Raya Bandung.

Sumber: