Jelang Kompetisi Liga 1, Persib Bandung Gelar Game Internal

Jelang Kompetisi Liga 1, Persib Bandung Gelar Game Internal

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Persib Bandung melangsungkan game internal pada di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 2 Agustus 2023. 

Ini merupakan program dari pelatih Bojan Hodak jelang berkompetisi di BRI Liga 1 2024/25. Dimana laga pembuka antara Persib melawan PSBS Biak akan diselenggarakan sepekan kemudian pada 9 Agustus. 

Para pemain Persib terlihat antusias juga termotivasi menjalani gim tersebut yang diberlakukan seperti pertandingan normal. 

BACA JUGA:Kesempatan Kedua Tyronne del Pino Memperkuat Persib Bandung

“Kami melakukan game internal ini, dimana saya lihat secara fisik bagus, tapi ini tidak seperti bermain dengan rekan satu tim, ada benturan dan cedera pemain. Saya harap semua bisa segera pulih dan tidak ada cedera buruk,” ungkap Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu melakukan simulasi satu tim dengan kekuatan penuh berisikan pemain asing, satu tim lainnya hanya diisi oleh banyak pemain lokal dan pemain muda. Hasilnya bisa terlihat timpang, terutama ketika waktu memasuki 30 menit akhir jelang bubar.  

“Ya ada banyak gol karena ada perbedaan. Saya memainkan satu tim dengan jumlah pemain asing lebih banyak, sedangkan di tim satu lagi dihuni pemain lokal dan pemain muda. Tentunya bukan tim yang seimbang, masalahnya hanya ada di 30 menit terakhir,” jelas Hodak. 

Menganalisa dari game internal tersebut, Hodak menarik kesimpulan pemainnya sudah siap mentas di BRI Liga 1 2024/25. 

“Secara keseluruhan bagus, mereka bisa berlari dengan bagus. Khususnya dari kondisi fisik dan kebugaran, mereka berada dalam level yang bagus,” sebutnya.

Sumber: ligaindonesiabaru.com