Diantar Ribuan Masa, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Herman-Ibang Berangkat Mendaftar ke KPU

Diantar Ribuan Masa, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Herman-Ibang Berangkat Mendaftar ke KPU

Pasangan Herman Suherman-Muhammad Ibang Solih resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Cianjur sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada Cianjur 2024. --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pasangan Herman Suherman-Muhammad Ibang Solih resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Cianjur sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada Cianjur 2024.  

Ribuan masa pendukung yang terdiri dari anggota partai pengusung, ormas, dan berbagai komunitas warga, turut mengantar pasangan ini mendaftar ke KPU. Konvoi ribuan masa pendukung ini disambut warga di sepanjang jalan yg dilewati menuju Gedung KPUD Cianjur. 

Di sekitar Gedung KPU, berdiri puluhan tenda UMKM dan satu panggung kecil yang menampilkan kesenian khas Cianjur, Mamaos dan Maenpo. 

“Kami berharap Pilkada ini bisa berlangsung dengan penuh kegembiraan. Pemilu adalah pesta demokrasi, jadi selayaknya sebuah pesta masyarakat harus menjalaninya dengan riang gembira,” ujar Herman.

BACA JUGA:Daftar KPU Hari Pertama, Pasangan BHSI Jadi Kandidat Paling Siap di Pilkada Cianjur 2024

BACA JUGA:PKB Resmi Beri Rekomendasi ke Herman-Ibang di Pilkada Cianjur 2024

Herman yang merupakan kandidat petahana mengungkapkan keinginannya untuk terus melanjutkan tren positif peningkatan pembangunan yang telah dicapai di periode sebelumnya.

Herman-Ibang secara resmi diusung oleh gabungan 9 partai politik yang terdiri dari PDI Perjuangan, PKB, Partai Demokrat, PAN, PPP, Partai Gelora, PKN, PBB, dan Partai Garuda.

Gabungan 9 Parpol ini memiliki total perolehan suara sah dalam pemilu legislatif lalu di Cianjur sebanyak 561.055 suara sah. Jauh di atas syarat minimum pencalonan yang ditetapkan sebanyak 82.492 suara sah.(*)

Sumber: