Satgas Citarum Harum Sektor-11 Ajak Siswa SMAN 1 Haurwangi Lakukan Penghijauan

 Satgas Citarum Harum Sektor-11 Ajak Siswa SMAN 1 Haurwangi Lakukan Penghijauan

Siswa SMAN 1 Haurwangi bersama Satgas Citarum Harum laksanakan penghijauan di Taman Edukasi Sektor 11.(Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Siswa SMKN 1 Haurwangi bersama Satgas Citarum Harum Sektor-11 melakukan penanaman bibit pohon di lokasi Taman Edukasi Sektor 11 di Kampung Muhara, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Rabu 28 Agustus 2024.

Ba Ops Sektor 11 Serka Adhi mengatakan, sesuai arahan dan petunjuk Komandan Sektor-11 Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, untuk wilayah Sektor 11 tidak ada lahan kritis jadi hanya melaksanakan penghijauan di sepanjang bantaran Sungai Citarum dengan melakukan penanaman bibit pohon. 

Tujuan supaya tidak terjadi longsor di sepanjang Sungai Citarum.

"Dengan adanya Taman Edukasi di Sektor 11, baik masyarakat, pemerintahan daerah setempat, pelajar maupun elemen masyarakat lainnya bisa memanfaatkan taman tersebut untuk edukasi maupun berwisata," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:SMPN 2 Cianjur Lakukan Penelitian dan Sosialisasi Mitigasi Bencana

BACA JUGA:Kemendikbud-IFC Jembatani Karya Busana Siswa SMK Go International

Kepala SMKN 1 Haurwangi Supratman Maman mengatakan, dengan didampingi guru pendamping, siswa dan siswi SMKN 1 Haurwangi  telah melaksanakan proses belajar di Taman Edukasi Sektor 11, untuk mempelajari berbagai hal.

"Disana siswa-siswi belajar tentang cara pembibitan benih ikan, penanaman dan perawatan bibit pohon yang sudah ditanam di bantaran Sungai Citarum.

Menurutnya, belajar di luar lingkungan sekolah sangat penting bagi para siswa, dengan harapan mereka bisa mengambil pelajaran yang sangat bermanfaat terutama masalah lingkungan.

"Sangat penting sekali terutama di alam terbuka, para siswa bisa lebih peduli dalam menjaga lingkungannya," ujarnya.

Sumber: