Sambut Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cianjur Realisasikan Electrifying Agriculture Peternakan

Sambut Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cianjur Realisasikan Electrifying Agriculture Peternakan

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur sukses merealisasikan program Electrifying Agriculture (EA) untuk CV Intan Jaya Abadi. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJURKSPRES.DISWAY.ID - Menyambut Hari Pelanggan Nasional pada 4 September mendatang. PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur sukses merealisasikan program Electrifying Agriculture (EA) untuk CV Intan Jaya Abadi pada Senin, 26 Agustus 2024.

Perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam petelur dan pedaging itu menambah dayanya dari 131.000 VA menjadi 164.000 VA dengan tarif industri.

Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko menegaskan PLN selalu berinovasi untuk menjawab kebutuhan pelanggan sesuai semangat transformasi yang digulirkan di PLN. 

“Menjelang Hari Pelanggan Nasional 2024, PLN gencar mempromosikan EA sebagai program terobosan yang dipersembahkan bagi masyarakat terutama yang bergerak di sektor agrikultur. Tidak hanya pertanian, tetapi juga mereka yang bergerak di bidang peternakan, perikanan dan perkebunan,” kata Andre dalam keterangan tertulisnya kepada Cianjur Ekspres.

BACA JUGA:YBM PLN Berbagi Kebahagiaan dengan Penyintas Gempa Cianjur

BACA JUGA:YBM PLN Bantu Terangi Masjid Sementara di Lokasi Terdampak Gempa Cianjur

Melalui Electrifying Agriculture, PLN mendorong pelaku usaha di bidang agrikultur untuk beralih menggunakan mesin dan peralatan yang berbasis listrik yang ramah lingkungan dan terbukti mampu menekan biaya operasional.

Heru, teknisi CV Intan Jaya Abadi mengapresiasi atas gerak cepat PLN Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Cianjur Kota dalam melaksanakan permohonan tambah daya peternakan tempatnya bekerja. “Dari mulai permohonan sampai proses untuk saat ini, alhamdulillah, prosesnya cepat,” kata Heru.

Peternakan yang berlokasi di Kp. Cijengkol, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur tersebut, mendistribusikan hasil peternakannya ke wilayah Cianjur dan sekitarnya. Kecamatan Cibeber memang terkenal dengan komoditas ternak unggas terutama untuk ayam pedaging dan ayam petelur. 

Jika nanti peternakan CV Intan Jaya Abadi telah beroperasi sepenuhnya dengan daya baru, Andre memperkirakan pemakaian kWh-nya mencapai 14.924 kWh yang setara dengan rata-rata 91 jam nyala.

BACA JUGA:Presiden Tinjau Posko RS Sayang Cianjur, Pastikan Logistik Hingga Pasokan Listrik PLN Aman

BACA JUGA:Kerja Keras, PLN Percepat Pemulihan Kelistrikan Pasca Bencana Longsor di Cidaun Cianjur

"PLN siap apabila di masa mendatang CV Intan Jaya Abadi memerlukan daya yang lebih besar lagi dengan pasokan listrik yang andal dan aman dari PLN,” ucap Andre.  

Tidak lupa dalam momen menjelang Hari Pelanggan Nasional 2024, Andre mengajak para peternak lain di wilayah Cibeber dan sekitarnya untuk memanfaatkan program EA untuk meningkatkan daya saing peternak di Cianjur. 

Sumber: