Pasca Kebakaran, Pemkab Cianjur Belum Tentukan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Bomero

Pasca Kebakaran, Pemkab Cianjur Belum Tentukan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Bomero

Fire truck milik Damkar Kabupaten Cianjur tiba di lokasi kebakaran delapan los di Pasar Bomero, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Sabtu 5 September 2024, pukul 18.15 WIB.(Foto: Dok/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pasca kebakaran beberapa waktu lalu. Pemkab Cianjur belum memastikan tempat relokasi untuk para pedagang Pasar Bojongmeron, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pihaknya masih memikirkan terkait relokasi para pedagang Pasar Bojongmeron di Kampung Bojong Meron, RT 03/RW 04, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur.

"Nanti kita akan pikirkan itu," singkat Bupati kepada Cianjur Ekspres, Senin 9 September 2024.

Sebelumnya, sebanyak delapan los di  Pasar Bojongmeron (Bomero), Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, hangus terbakar, Sabtu 7 September 2024, sekitar pukul 18.15 WIB. Kebakaran diduga akibat adanya kelalaian pemilik kios.

BACA JUGA:Kapan Pimpinan Definitif DPRD Cianjur Ditetapkan?

BACA JUGA:Ratusan anak PAUD dan SD di Cugenang Cianjur Ikuti

Ketua RT 03, Arianto Setiawan, mengatakan, jumlah kios yang terbakar ada sebanyak delapan kios di Jalan Ciciwiarsih.

"Kejadiannya sekitar jam 18.15, sesudah magrib, kelihatan ada api pas saya lagi di belakang," katanya kepada Cianjur Ekspres.

Dia mengungkapkan, yang terbakar kios-kios kecil, dengan total delapan kios diantaranya kios perabotan, daging ayam, dan sparepart sepeda.

"Penyebabnya mungkin karena kelalaian penghuni, karena kalau jaringan listrik tidak ada. Kemungkinan penghuni kios," ungkapnya.

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-79, PWI Cianjur Gelar Lomba Penulisan Berita

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Ratusan Warga Kampung Panahegan Cugenang Ikuti Jalan Sehat

Sementara itu, Kasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Kabupaten Cianjur, Nandi mengatakan, pada Sabtu 7 September 2024, sekira pukul 18.00 WIB, di Jalan Cici Wiarsih RT 01 dan RT 03/RW 04, Kelurahan Solokpandan, telah terjadi kebakaran empat unit rumah, dua unit rumah kosong dan 2 unit rumah ada pemiliknya dan sembilan unit kios dagang.

"Menurut saksi bahwa sumber api muncul dari atap rumah kosong milik Ceu Piyah yang sudah lebih dari 5 tahun tidak ditempati, kemudian api merambat ke depan yang berisikan kios loak sepeda dan onderdil motor," ungkapnya.

Sumber: