Ratusan anak PAUD dan SD di Cugenang Cianjur Ikuti "Sukamanah Gembira Mewarnai 2024"

Ratusan anak PAUD dan SD di Cugenang Cianjur Ikuti

atusan anak PAUD/SD saat mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan di Agro Edu Wisata Tani Arta Sukamanah, Kecamatan Cugenang. (Foto: BISRI MUSTOFA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Ratusan anak dari berbagai wilayah mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan Pemerintas Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Lomba mewarnai untuk kategori PAUD dan SD tersebut dilaksanakan di Agro Edu Wisata Tani Arta Sukamanah, Minggu 8 September 2024.

Kepala Desa Sukamanah, Indra Surya Pradana mengatakan, lomba mewarnai kategori PAUD dan SD tersebut mengambil tema "Sukamanah Gembira Mewarnai Tahun 2024". Kegiatan diikuti 130 peserta siswa PAUD dan 100 peserta siswa SD.

Menurut Indra, Pemerintah Desa Sukamanah bertanggungjawab untuk menyiapkan anak-anak Desa Sukamanah menjadi anak-anak yang dapat menggapai masa depan mereka dikemudian hari. 

"Oleh sebab itu, berbagai kesempatan dan peluang meski kita berikan untuk meningkatkan kreativitas serta menunjukan tingkat perkembangan mereka dari waktu ke waktu," kata Indra.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Ratusan Warga Kampung Panahegan Cugenang Ikuti Jalan Sehat

BACA JUGA:Digelar di Cianjur Selatan, Peringatan Haornas 2024 Disambut Meriah Ribuan Warga

Menurutnya hal ini untuk memprioritaskan peningkatan kualitas SDM dalam rangka menyambut Indonesia Emas di tahun 2045.

"Anak-anak ini kalau sekarang berusia 6-10 tahun, maka 21 tahun yang akan datang yaitu tahun 2045, mereka lah yang menjadi penerus bangsa ini. Mereka akan jadi tulang punggung pembangunan Desa Sukamanah. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini memberikan ruang kepada anak-anak Sukamanah untuk menggali dan meningkatkan kemampuan merek," paparnya.

Salah satu tujuan dilaksanakan lomba mewarnai kata Indra, ingin memberikan ruang bagi anak-anak agar bebas berkreasi dan berkarya, serta mengasah minat, bakat dan prestasi anak-anak Desa Sukamanah.

Indra berharap kepada orang tua, agar terus memberikan bimbingan dan kepedulian kepada anak anak agar bisa bertumbuh menjadi anak anak yang hebat, penuh kegembiraan.

BACA JUGA:Bupati Herman Ajak Kiai Kampung untuk Terus Berperan Aktif Menjaga Cianjur Sebagai Kota Santri

BACA JUGA:Hingga Agustus Damkar Cianjur Catat 109 Kebakaran, 85 Persen Kebakaran Rumah

"Mari kita selamatkan anak-anak kita dari dampak ketergantungan gadget, bullying dan hindari kekerasan pada anak, berikan ruang-ruang positif kepada mereka, pergunakan dan manfaatkan Agro EduWisata Tani Arta Sukamanah ini sebagai tempat atau pusat kegiatan masyarakat, agar anak-anak kita dapat terus berkreasi," pungkasnya.

Sumber: