Bawaslu Cianjur Awasi Secara Langsung Tahapan Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

Bawaslu Cianjur Awasi Secara Langsung Tahapan Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Asep Tandang Suparman.(Foto: Mochamad Nursidin/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur akan melakukan pengawasan secara langsung di tahapan pelaksanaan kampanye Pilkada 2024. Hal itu untuk mengantisipasi adanya dugaan pelanggaran oleh para pasangan calon (Paslon).

Selain itu, Bawaslu Kabupaten Cianjur juga menggelar pengawasan partisipatif yang diikuti oleh sejumlah masa tergabung dari berbagai pihak, di Hotel Gino Peruci. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Asep Tandang Suparman, mengatakan, pengawasan tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan pengawasan partisipatif, terutama dalam hal ini pengawasan di tahapan pelaksanaan kampanye pemilihan tahun 2024.

"Dalam pelaksanaannya karena sudah diatur dalam peraturan Bawaslu nomor 6 tahun 2024 kaitan dengan pengawasan pemilihan ini," kata Asep kepada wartawan, Kamis 26 September 2024.

BACA JUGA:Serikat Pekerja di Cianjur Akui Tak Tersentuh Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Cak Imin Akan Fokus Mengurus PKB Usai Tidak Jadi Anggota DPR 2024-2029

"Maka kami Bawaslu Kabupaten Cianjur juga jajaran Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Cianjur, dan juga jajaran Panwaslu desa/kelurahan se-Kabupaten Cianjur akan melaksanakan pengawasan secara langsung," sambung Asep.

Asep menuturkan, selain dari pada itu, untuk upaya pencegahan terhadap pelanggaran di dalam masa kampanye ini, Bawaslu Kabupaten Cianjur juga telah menyampaikan surat imbauan kepada tim kampanye pasangan calon.

"Dalam hal upaya atau ikhtiar dalam melaksanakan pencegahan terhadap pelanggaran dan juga sengketa proses pemilihan," tuturnya.

Sementara itu, sejauh ini Bawaslu Kabupaten Cianjur mengaku belum menerima adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh ketiga Paslon yang berkontestasi di Pilkada Cianjur 2024 ini.

BACA JUGA:Aktivis Cianjur Nilai KPU Tidak Siap Selenggarakan Pemilu, Ini Alasannya

BACA JUGA:Koalisi Cianjur Era Baru Bentuk Tim Pemenangan Wahyu - Ramzi

"Laporan dugaan pelanggaran, sejauh berjalan selama satu hari kemarin kami Bawalah Kabupaten Cianjur belum menerima laporan kaitan dengan dugaan pelanggaran," ujarnya. 

Sumber: