Bulog Cabang Cianjur Salurkan 277.079 Kilogram Bantuan Pangan CBP

Bulog Cabang Cianjur Salurkan 277.079 Kilogram Bantuan Pangan CBP

Seorang KPM warga Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur menerima bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). (CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Perum Bulog Kantor Cabang Cianjur telah menyalurkan sedikitnya 277.079 kilogram bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 32 kecamatan di Cianjur.

Bantuan CBP tersebut disalurkan untuk tiga tahap untuk kebutuhan selama sembilan bulan sepanjang 2024.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cianjur, Renoto Horison mengungkapkan, program bantuan CBP bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka, khususnya beras, yang merupakan bahan pokok utama di Indonesia.

"Saat ini sudah memasuki untuk penyaluran tahap dua. Sudah didistribusikan ke beberapa desa yang selanjutnya akan dibagikan kepada KPM sesuai dengan data yang sudah ada," kata Renoto saat dihubungi belum lama ini.

BACA JUGA:Aktifkan Gedung Cianjur Creative Center Lewat Pelatihan

BACA JUGA:Kemenag Cianjur: Tidak Ada Larangan Menikah di Hari Libur

Ia menegaskan, bahwa penyaluran bantuan CPB tersebut sampai kepada penerima. Hal itu dibuktikan dengan dokumentasi fisik berupa foto penyerahan beras masing-masing 10 kilogram setiap KPM.

"Kita ingin memastikan kalau bantuan CBP ini tepat sasaran dan atau tepat penerimanya," tegasnya.

Salurkan 967 KPM 

Sementara itu pemerintah Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, salurkan bantuan pangan Cadangan Beras pemerintah (CBP) bagi 967 keluarga penerima manfaat (KPM).

Para KPM yang mendapatkan bantuan beras CBP masing-masing menerima 10 kilogram.

BACA JUGA:Jalan Tol Sukabumi-Ciranjang dan Ciranjang Padalarang Dibangun 2025?

BACA JUGA:Tugu Botol Kecap di Puncak Dibangun Kembali, Tingginya Capai 12 Meter

"Ini memang kami tunggu, sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Apalagi jika melihat harga beras masih cukup tinggi. Tentu adanya bantuan beras CPB ini sangat kami butuhkan," kata Yogi, seorang KPM.

Sumber: