Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Kodim 0608/Cianjur Siagakan 50 Personel Per Hari

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Kodim 0608/Cianjur Siagakan 50 Personel Per Hari

Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto mengatakan pihaknya menyiagakan 50 personel per hari hingga hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Sabtu (20/10) mendatang.

"Kita di TNI sebenarnya menyiagakan seluruh personil untuk pelantikan nanti. Tapi Cianjur ini cenderung kondusif, di daerah kita siapkan 50 personil saat kegiatan," ungkap Yerry, Rabu 16 Oktober 2024.

Sedangkan untuk personil di Istana Negara, Jakarta Pusat, karena Kodim 0608/Cianjur ada di bawah Korem 061/Surya Kencana maka pihaknya mengerahkan 168 personil ke Istana Bogor.

"Itu antisipasi di pusat, kalau di wilayah, selain 50 personil tadi kita juga melibatkan Babinsa juga Satuan Unit Intel untuk pengamanan di Cianjur," jelas Yerry.

BACA JUGA:BKSDA: Puluhan Buaya Muara di Cianjur Dipindahkan ke Sumatera Selatan

BACA JUGA:Pemdes Ciherang Cianjur Salurkan Bantuan Beras untuk 1437 KPM

Sementara untuk pasukan dari Yonarmed 5/105 Tarik/Pancagiri dan Raider 300/Brajawijaya seluruhnya sudah siap atau standby force di Bogor.

Beberapa waktu lalu pun, pihaknya sudah melaksanakan apel siaga bersama Polres Cianjur. Dengan ikut dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

"Kalau menurut saya, melihat dari Pilpres 2024 kemarin dan Pilkada saat ini, di Cianjur ini cukup tenang. Meski begitu kita siap sedia untuk antisipasi potensi yang ada," jelasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau pada masyarakat Cianjur untuk menjaga ketentraman khususnya pada saat pelantikan Presidan dan Wakil Presiden RI yang baru nanti.

BACA JUGA:Polres Cianjur Gelar Operasi Zebra Lodaya 2024 Hingga 27 November, Ini Sasarannya

BACA JUGA:Bulog Cabang Cianjur Salurkan 277.079 Kilogram Bantuan Pangan CBP

"Dengan penatikan pimpinan yang baru, kita sambut dengan gembira dan jangan sampai ada gejolak-gejolak," ungkapnya.

Sumber: