Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur Buka Layanan Paspor Simpatik Bagi Calon Jemaah Haji

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur Buka Layanan Paspor Simpatik Bagi Calon Jemaah Haji

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur memberikan layanan paspor simpatik bagi para calon jemaah haji Kabupaten Cianjur tahun 2025.(Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur memberikan layanan paspor simpatik bagi para calon jemaah haji Kabupaten Cianjur tahun 2025. 

Kepala Kantor Imigrasi Cianjur, Riky Afrimon mengatakan, hari ini kita menggelar paspor simpatik bagi para jemaah haji Cianjur, kuotanya untuk seribu orang tapi dibagi waktunya. 

"Untuk hari ini kuotanya 178 namun yang bisa hadir ada 100 orang mungkin terbentur informasi dan waktunya, yang jelas untuk pengaturan kehadiran jemaah kita serahkan ke Kasi Haji  Kemenag Kabupaten Cianjur," katanya kepada Cianjur Ekspres. 

Riky menjelaskan, kegiatan paspor simpatik jemaah haji ini di luar kuota aplikasi M-Paspor karena ini layanan simpatik dan boleh datang work in. 

BACA JUGA:USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

BACA JUGA:Polres Cianjur Tetapkan Oknum ASN Tersangka Pelanggaran Pidana Pemilu

"Alhamdulillah kegiatan paspor simpatik ini terbantu oleh adanya fasilitas mobil dari Direktorat Jendral Imigrasi, jadi lebih cepat selesai untuk seratus orang saja, hanya butuh waktu dua jam dari jam 08.00 sampai dengan jam 10.00 WIB sudah selesai," jelas Riky. 

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Cianjur, Rian Fauzi menyampaikan terima kasih untuk Imigrasi Cianjur, yang telah memberikan pelayanan paspor simpatik pada calon jemaah haji Cianjur.

"Ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Cianjur, pelayanan paspor simpatik di luar jam kerja, biasanya kami dilayani pada jam kerja," ujarnya. 

"Saya memohon waktu itu minta dilaksanakan terpisah karena jemaah haji ini perlu pelayanan khusus dan kebanyakan dari mereka merupakan lansia, kalau disatukan dengan pelayanan umum lainnya mungkin waktunya juga terbatas," sambungnya. 

BACA JUGA:DPMPTSP Cianjur Gelar Bimtek Akselerasi Nomor Induk Berusaha

BACA JUGA:Tingkatkan Efisiensi Keamanan, Diskominfo Cianjur Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik

Rian menambahkan pelayanan paspor simpatik sebagai bentuk apresiasi pada calon jemaah haji dari kantor Imigrasi Cianjur dalam memberikan pelayanan prima.

Sumber: