Komisi B Desak Pemkab Cianjur Bentuk Satgas Aset Daerah, Begini Tanggapan Asisten Bidang Administrasi

Komisi B Desak Pemkab Cianjur Bentuk Satgas Aset Daerah, Begini Tanggapan Asisten Bidang Administrasi

Asisten Bidang Administrasi Pemkab Cianjur, Dedi Sudarajat.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, DISWAY.ID - Asisten Bidang Administrasi Pemkab Cianjur, Dedi Sudarajat, menanggapi  permintaan Komisi B DPRD Cianjur agar BKAD dan Bapenda segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan, Pengendalian dan Pemanfaatan Aset Daerah. 

Menurut Dedi, Satgas atau mungkin tim penanggulangan aset daerah ini dibentuk untuk mengefektifkan penggunaan aset-aset milik Pemkab Cianjur. 

BACA JUGA:Komisi B Desak Pemkab Cianjur Segera Bentuk Satgas Aset Daerah, Ini Alasannya

"Sehingga aset-aset kita bisa bermanfaat, bisa dikerjasamakan dan insyaAllah mendapat PAD dari situ, diharapkan," katanya kepada wartawan di Gedung DPRD Cianjur, Selasa (13/9)

Terkait pernyataan Komisi B bahwa Kabupaten Cianjur secara peringkat tata kelola aset daerah ketiga di bawah di Jawa Barat. Dedi mengaku belum mendapatkan kabar tersebut. 

BACA JUGA:KPK: Cianjur Ranking ke 25 di Jabar Terkait Laporan Sertifikasi Aset ke MCP

"Tetapi kita secara optimal dan pengelolaan aset kita sudah dinilai oleh BPK saat ini memang beberapa tahun kebelakang dan sekarang opininya WTP," ucapnya.

BACA JUGA:Warga di Tanggeung Cianjur Perbaiki Sendiri Jembatan Gantung

Saat ditanya berapa nilai total aset daerah milik Pemkab Cianjur, Dedi mengungkapkan kalau tidak salah di atas Rp5 triliun yakni aset bergerak dan tidak bergerak. 

"Kalau (jumlah, red) akuratnya mungkin harus dilihat di laporan neraca aset kita," tandasnya. 

 

Sumber: