Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Butuh 30 Rumah Sakit Baru

Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Butuh 30 Rumah Sakit Baru

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (dok Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Provinsi Jawa Barat dengan jumlah penduduk kurang lebih 50 juta jiwa, ternyata masih kekurangan rumah sakit baru.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengungkapkan, Jawa Barat dengan jumlah penduduk yang banyak tersebut masih membutuhkan tambahan 30 rumah sakit baru.

BACA JUGA:Rumah Sakit NU Pertama di Jawa Barat ada di Cianjur, Ini Nama dan Lokasinya

"Gak mungkin dana dari pemerintah, oleh karena itu didukung oleh pihak swasta," katanya kepada wartawan usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan  RS Edelweiss Bentang Salapan di Cianjur, Kamis (27/10/2022).

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku sangat berbahagia dengan dibangunnya rumah sakit pertama Nahdlatul Ulama (NU) di Cianjur bekerjasama dengan Rumah Sakit Edelweiss yang dibangun membangun ekonomi dan kesehatan umat.

"Bekerjasama dengan perbankan syariah, juga cocok dengan ekonomi keumatan di Pesantren AL-Ittihad ini menjadi percontohan," katanya.

BACA JUGA:Disidak Wakil Bupati Cianjur, Terungkap Target Pendapatan RSUD Sayang Baru 50 Persen

"InsyaAllah akan hadir di tempat-tempat lain , sesuai dengan konsep percontohan kombinasi rumah sakit, perbankan dan pesantren-pesantren yang memiliki lahan wakaf yang cocok untuk kesehatan masyarakat," tambah Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Waspada! Ini Tanda Diabetes dan Serangan Jantung, Ada Kuku Kaki Bergelombang

Menurut Ridwan Kamil, di Jawa Barat sudah banyak upaya-upaya yang dilakukan. "Saya ucapkan terima kasih Rumah Sakit Edelweiss, memberikan teladan, konsepnya keren sekali modern di Cianjur. InsyaAllah akan diikuti di tahun-tahun berikut," tandasnya. 

Sumber: