TNI AD Salurkan Bantuan Alat-alat Kesehatan dari PT Adaro Energy Indonesia untuk Korban Gempa Cianjur

TNI AD Salurkan Bantuan Alat-alat Kesehatan dari PT Adaro Energy Indonesia untuk Korban Gempa Cianjur

--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - PT Adaro Energy Indonesia menyerahkan bantuan senilai Rp5 miliar dalam bentuk alat kesehatan dan obat-obatan bagi korban gempa Cianjur melalui Mabes TNI Angkatan Darat kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur, Senin (12/12/2022). 

Bantuan secara simbolis diserahkan Aster KASAD TNI AD Mayjen TNI Karmin Suharna didampingi Head Of External Relations PT Adaro Energy Indonesia Richard Tampi kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Cianjur. 

BACA JUGA:Pemulihan Pascagempa, PKS Cianjur Adakan Kegiatan Layanan Dukungan Psikososial

"Proses awal itu ada keinginan PT Adaro untuk kontribusi tanggungjawab CSR dia kepada masyarakat Cianjur, memang bukan langkah pertama dan sudah sering. Sehingga berkoodinasi dengan Mabes TNI AD karena beliau tidak ingin bantuannya dalam bentuk yang sia-sia yang sudah banyak seperti makanan, pakaian atau yang lainnya, " ujar Aster KASAD TNI AD Mayjen TNI Karmin Suharna kepada wartawan. 

Akhirnya, jelas Aster, pihaknya menyarankan alat-alat kesehatan berdasarkan data dari oleh petugas kesehatan TNI AD di lapangan. 

BACA JUGA:Olah Sampah Jadi Listrik, Jabar Bikin Proyek Terbesar di Indonesia

"Baru sekarang kesempatan bisa direalisasikan, sudah lama dikirimkan tapi kita cari waktu yang tepat untuk bisa didistribusikan. Kita punya gudang terpusat di Kodim Cianjur, " katanya. 

Sementara itu Head Of External Relations PT Adaro Energy Indonesia Richard Tampi, menegaskan, pihaknya terpanggil untuk menyalurkan bantuan bagi warga Cianjur terdampak gempa. 

BACA JUGA:Pascagempa, Perumdam Tirta Mukti Cianjur Sebut Belum 100 Persen Pelanggan Menerima Air Kembali

"Kami melalui Adaro untuk Indonesia menyalurkan bantuan sebesar Rp5 miliar. Supaya tepat sasaran kita bekerjasama dengan Kasad untuk menyalurkan dalam bentuk alat-alat kesehatan, " katanya. 

"Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita disini dan mempercepat proses pemulihan pasca gempa, " sambung Richard.

Sumber: