Tetapkan DPHP Pilkada Cianjur 2024, PPK Sukaresmi Gelar Rapat Pleno Terbuka

Tetapkan DPHP Pilkada Cianjur 2024, PPK Sukaresmi Gelar Rapat Pleno Terbuka

PPK Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, tetapkan daftar pemilih hasil pemutahiran (DPHP) Sebanyak 66.992 Pemilih. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutahiran (DPHP) tingkat Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) dan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2024, diselenggarakan di Aula Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Rabu 7 Agustus 2024.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukaresmi telah menetapkan daftar pemilih sebanyak 66.992 pemilih, dengan rincian laki-laki sebanyak 34.833 pemilih dan perempuan sebanyak 32.159 pemilih.

"Jumlah total tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 142 TPS yang tersebar di 11 Desa," kata Ketua PPK Sukaresmi, Dika Muhammad Rifai kepada wartawan, Rabu 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:Usung Program Rp25 Juta Per RT, Mohammad Wahyu Optimis Menangkan Pilkada Cianjur

Dika menjelaskan, jika ada masyarakat yang belum terdata atau belum dimasukan pada DPHP agar segera melapor ke TPS terdekat.

"Baik itu warga atau stakeholder yang berkepentingan di Pilkada 2024, silahkan melapor ke TPS terdekat," jelas Dika.

Dika menuturkan, panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Sukaresmi mengalami pembaharuan personil sebanyak 20 orang, dengan demikian diharapkan bisa meningkatkan kinerja dari sebelumnya.

BACA JUGA:PKB Cianjur Laporkan Mantan Sekjen DPP PKB ke Polisi

"PPS harus bisa menjaga integritas sebagai penyelenggara Pilkada dengan mengedepankan netralitas, kejujuran dan amanah," tuturnya.

"Target partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024, diharapkan bisa mencapai angka 80 sampai 85 persen," tambahnya.

Sumber: