Penataan Area Puncak Tahap 2, Sat Lantas Polres Cianjur Imbau Pengendara Lewat Jalur Alternarif

Penataan Area Puncak Tahap 2, Sat Lantas Polres Cianjur Imbau Pengendara Lewat Jalur Alternarif

Sat Lantas Polres Cianjur mengimbau para pengnuna jalan agar menghindari jalur utama Puncak sehubungan dengan adanya penataan area Puncak tahap 2. --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Akibat penataan area Puncak tahap 2 oleh Pemkab Bogor, Sat Lantas Polres Cianjur mengimbau pengendara yang mengarah Jakarta via Jalur Puncak untuk menggunakan jalur alternatif via Jonggol dan Sukabumi pada Senin, 26 Agustus 2024.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anjar Maulana mengungkapkan, imbauan dan antisipasi tersebut sudah disampaikan melalui medsos baik milik Sat Lantas Polres Cianjur maupun Polres Bogor sejak beberapa hari lalu.

"Sehubungan dengan adanya penatan area Puncak tahap 2, sosialisasi kita sudah sampaikan melalui medsos. Untuk menghindari kemacetan, pengendara bisa menggunakan jalur alternatif via Bogor atau Sukabumi," ungkapnya, Minggu, 25 Agustus 2024 malam.

Pihaknya tidak menganjurkan pengendara khususnya roda empat untuk menggunakan jalur Puncak 2. Pasalnya, kondisi jalannya yang tidak terlalu lebar.

BACA JUGA:Proyek Galian Gorong-gorong di Jalan Raya Sukabumi Cianjur Makan Korban

BACA JUGA:APDESI Cianjur Targetkan Pembangun Rumah Singgah Selesai Setahun

"Kita tidak merekomendasikan roda empat lewat Puncak 2 karena untuk lajur dua arah tidak memungkinkan, kecuali untuk roda dua," jelas Anjar.

Informasinya, penataan area Puncak tahap 2 akan dimulai sejak pukul 07.00 WIB, sehingga pengendara diminta untuk terus memantau berita kondisi jalur utama Puncak.

"Untuk cara bertindak (CB) yang akan diambil oleh Satlantas Polres Cianjur, akan melihat situasi di area Puncak saat penataan dan menyesuaikan dengan Polres Bogor, karena sebagian pedagang sudah ada yang membersihkan lapaknya secara mandiri sebelum-sebelumnya," ungkapnya.

Dia menyebutkan, pengendara bisa memantau kondisi lalu lintas di sekitar area Puncak Pass melalui pantauan CCTV di website ATCS Cianjur.

BACA JUGA:Bupati Herman Tanggung Setengah Biaya, 73 Pasangan di Cibeber Cianjur Kini Punya Buku Nikah

BACA JUGA:Dongkrak Pengunjung, Pasar Cipanas Gelar Semarak Merdeka

"Ataupun misalnya terjadi kepadatan dan ada penutupan arus lalin seperti penataan tahap 1 dulu, kita akan putar balik kendaraan di Pos Bumi Aki. Lalu di pos Lampu Gentur kita akan lakukan penutupan ke arah Jakarta," tandasnya.

Sumber: