Peringati HUT ke-79, PMI Cianjur Santuni Puluhan Anak Yatim

Peringati HUT ke-79, PMI Cianjur Santuni Puluhan Anak Yatim

Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri beserta pengurus dan jajaran foto bersama puluhan anak yatim usai memberikan santunan. --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur menggelar bhakti sosial berupa pemberian santunan kepada puluhan anak yatim di Panti Asuhan Aisyiyah Komplek SMA Islamic Centre Muhammadiyah Cianjur, Selasa 17 September 2024. 

Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT PMI ke-79 Tahun 2024. 

"Kami memberikan santunan berupa uang dan bingkisan untuk 27 orang anak yatim piatu," katanya.

Selain pemberian santuan, juga dilakukan sosialisasi tentang tujuh pelayanan PMI Kabupaten Cianjur. Fikri menjelaskan, ketujuh pelayanan tersebut diantaranya, pelayanan pertolongan pertama pada kecelakaan, pelayanan ambulans gratis, fogging gratis, pendistribusian air bersih gratis, pelayanan kesehatan dan donor darah. 

BACA JUGA:Dua Pelajar Asal Kota Bandung Tenggelam di Pantai Cemara Cidaun

BACA JUGA:Terapkan Satu Arah, Arus Lalu Lintas di Jalur Puncak Kembali Lancar

"Kenapa hal tersebut dilakukan? Karena selama ini masyarakat hanya tahu bahwa PMI hanya memberikan pelayanan donor darah, padahal pelayanan yang diberikan PMI Cianjur cukup banyak," ujarnya.

Fikri menuturkan, kegiatan yang sama juga akan dilakukan pada HUT PMI mendatang, agar masyarakat mengetahui pelayanan yang diberikan PMI Cianjur secara cuma-cuma.

"Termasuk sosialisasi pendanaan yang didapat dari berbagai kalangan masyarakat melalui bulan dana kemanusiaan PMI yang digelar setiap akhir tahun," ucap Fikri.   

Dimana menurut Fikri, dana tersebut nantinya kembali untuk memberikan pelayanan kemanusian kepada masyarakat. Mulai dari pendistribusian logistik korban bencana alam, air bersih ketika musim kemarau dan pelayanan kesehatan serta penanganan pertama pada kecelakaan.

Sumber: