Dua Pekan Bapenda Jemput Bola Pelayanan PBB Realisasinya Capai Rp2,9 M, Bupati Cianjur: Lanjutkan

Dua Pekan Bapenda Jemput Bola Pelayanan PBB Realisasinya Capai Rp2,9 M, Bupati Cianjur: Lanjutkan

Bupati Cianjur Herman Suherman.(Cianjurekspres)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Bupati Cianjur Herman Suherman, mengapresiasi terobosan yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan cara melakukan pelayanan jemput bola Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Saya mengucapkan terima kasih, aspresiasi kepada jajaran Bapenda yang terus melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan PAD," katanya kepada wartawan di Gedung DPRD Cianjur, Jumat (16/9/2022). 

BACA JUGA:Dua Pekan Jemput Bola Pelayanan PBB Realisasinya Capai Rp2,9 M, Bapenda Cianjur: Antusias Masyarakat Tinggi

Menurut Herman, jajaran Bapenda Cianjur bekerja dengan luar biasa semangat dan hebat.

"Saya apresiasi, lanjutkan," katanya singkat.  

Seperti diberitakan sebelumnmya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur melakukan terobosan pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan cara jemput bola langsung ke kecamatan dan desa. 

BACA JUGA:Petani Hortikultura di Pacet Cianjur Merugi, Harga Pupuk Naik, Sayuran Anjlok

Selama dua pekan, petugas Bapenda Cianjur bersama perbankan memberikan pelayanan di 10 kecamatan di wilayah Cianjur Selatan. Diantaranya, Agrabinta, Cikadu, Leles, Sindangbarang, Cidaun, Naringgul, Cibinong, Tanggeung, Pagelaran dan Pasirkuda. 

Pelayanan tersebut dibagi dalam dua tahap, pertama dari 22-26 Agustus 2022 dan tahap kedua 5-9 September 2022. 

Hasilnya, selain ditanggapi baik pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat, realisasi pelayanan PBB jemput bola tersebut mencapai Rp2.993.818.277 dari 8.231 pelayanan.  

BACA JUGA:Cianjur Tetapkan Status Siaga Banjir dan Longsor, 1.000 Retana Diterjunkan

Jenis pelayanan jemput bola yang dilakukan, yakni, pendataan dan pendaftaran objek pajak baru. Lalu mutasi/balik nama, pemecahan, penggabungan SPPT serta pemutakhiran/pembaruan data PBB. 

Sumber: