Atlet Paralympic Asal Cianjur Dapat Penghargaan dari Pemkot Tasikmalaya

Atlet Paralympic Asal Cianjur Dapat Penghargaan dari Pemkot Tasikmalaya

PENGHARGAAN : M Ajang Zaenal atlet ParaGames asal Cianjur saat mendapatkan penghargaan dari Pemkot Tasikmalaya.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - M. Ajang Zaelani Atlet paralympic asal Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur berhasil meraih juara dua dalam Asia Paragames di Solo. Namun atlet ini malah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Ajang Zaelani mengatakan, pasca bertanding pada cabang olahraga tenis meja di ParaGames kemarin di Solo dirinya meraih juara ke dua. "Tak lama setelah pulang dari ParaGames saya langsung disambut hangat oleh bapak Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana," katanya, Selasa (18/10/2022).

BACA JUGA:Identitas Mayat Pria di Jangari Cianjur Terungkap, Polisi: Warga Blora Jawa Timur

Ajang mengatakan, bahwa dirinya mengikuti ParaGames kemarin di Solo untuk mewakili Jawa Barat dengan skup wilayah Kota Tasik. 

"Sebenarnya saya di ParaGames Solo 2022 kemarin mewakili Jawa Barat, namun memang berangkat dari Kota Tasik," jelasnya. 

Dikatakan Ajang setelah kegiatan ParaGames kemarin, dirinya melakukan istirahat beberapa waktu di kampung halamannya di Cipanas sambil menunggu informasi lanjutan dari Pemkot Tasik. 

BACA JUGA:Kekurangan Lokal, Murid SDN Bangbayang 2 Cianjur Terpaksa Belajar Bergiliran dan Lesehan

"Kalau mau berbicara jujur saya berangkat ke Tasik kemarin menggunakan Bis umum jurusan Jakarta Tasik untuk mengambil penghargaan dari Pemkot Tasik," katanya.

Dia mengaku terpaksa harus gabung ke organisasi National paralympic comitee Indonesia (NPCI) Pemkot Tasik karena sebelumnya Pemkab Cianjur belum terbentuk. 

"Waktu saya geser untuk menjadi atlet mewakili kota Tasik karena di Cianjur minim perhatian dari Pemkab Cianjur selain itu juga belum terbentuk NPCI," kata dia.

Sumber: