Bakal Diresmikan Besok, Ini Jenis Pelayanan di Mall Pelayanan Publik Mini Cibinong Cianjur

Bakal Diresmikan Besok, Ini Jenis Pelayanan di Mall Pelayanan Publik Mini Cibinong Cianjur

Gedung Mall Pelayanan Publik Mini di Kecamatan Cibinong, Cianjur yang rencananya akan diresmikan besok.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Pemerintah Kabupaten Cianjur akan meresmikan Mall Pelayanan Publik Mini yang berlokasi di Kecamatan Cibinong

Informasi yang dihimpun Cianjur Ekspres, peresmian dilaksanakan Rabu 2 November 2022 pada pukul 13.00 WIB. 

BACA JUGA:Ratusan Menara Telekomunikasi di Cianjur Sumbang Pendapatan Daerah Rp1,2 Miliar

Rencananya, ada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan membuka pelayanan di Mall Pelayanan Publik Mini tersebut. Diantaranya, Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (Bapenda), Pelayanan Perijinan Usaha (DPMPTSP), Persetujuan Bangunan Gedung (Disperkim) dan Pelayanan Administrasi Kependudukan (Disdukcapil).

"Untuk saat ini memang yang terlibat hanya empat perangkat daerah, salah satunya Disdukcapil," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Munajat saat dihubungi Cianjur Ekspres, Selasa (1/11/2022).

Keberadaan Disdukcapil di Mall Pelayanan Publik Mini, tujuan utamanya memperpendek jarak tempuh dan mempermudah masyarakat pemohon administrasi kependudukan (adminduk) yang selama ini mereka harus ke Cianjur. 

BACA JUGA:Siap-siap Hijrah! Ini Cara Pindah dari TV Analog ke Digital

"Layanan dokumen adminduk yang kita lakukan sama seperti di Cianjur berupa layanan langsung. Semua kita layani, mulai dari akta catatan sipil, akta kematian, akta kelahiran, kartu keluarga, pindah, datang, kawin. Termasuk pencatatan KTP elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA)," jelas Munajat.

Khusus Disdukcapil, ungkap Munajat, pelayanan dibuka dua kali. Pertama, Senin sampai Selasa dan kedua Kamis hingga Jumat. Adapun jam buka pelayanan mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.     

BACA JUGA:Tim Sepak Bola Cianjur Telan Kekalahan 1-3 dari Kota Bandung

"InsyaAllah besok dilaunching (mall pelayanan publik mini, red) oleh pak Bupati dan langsung dilakukan pelayanan," tandas Munajat. 

Sumber: