Lunas PBB P2 100 Persen, 19 Desa Terima Piagam Penghargaan dari Pemkab Cianjur

Lunas PBB P2 100 Persen, 19 Desa Terima Piagam Penghargaan dari Pemkab Cianjur

--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Pemerintah Kabupaten Cianjur memberikan piagam penghargaan kepada 19 desa di 8 kecamatan yang telah lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan (P2) sesuai target 100 persen. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung Bupati Cianjur Herman Suherman di sela-sela peresmian Mall Pelayanan Publik Mini di Kecamatan Cibinong, Rabu (2/11/2022). 

BACA JUGA:Menjelang KTT G20, 6 Perusahaan Dukung Energi Hijau Lewat REC PLN

Secara simbolis, Bupati Cianjur memberikan penghargaan tersebut pada Camat Pasirkuda dan Campakamulya beserta desa di dua kecamatan yang PBB-nya sudah di mencapai 100 persen. 

"Jadi hari ini tidak hanya pembukaan mall, tapi saya juga berikan penghargaan pada desa dan kecamatan yang sudah berhasil memaksimalkan pendapatan dari sektor PBB. Semoga ini jadi motivasi untuk desa dan kecamatan lainnya," kata dia dalam keterangan tertulisnya. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Scorpio hari ini, 2 November 2022

Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Cianjur Komarudin, berharap dengan adanya mall pelayanan pendapatan daerah bisa lebih maksimal, karena pelayanan bagi warga selatan lebih dekat. 

"Dengan pemberian penghargaan juga diharapkan para wajib pajak bisa memenuhi kewajibannya dengan baik dan pendapatan daerah dari sektor pajak bisa maksimal," pungkasnya.

BACA JUGA:Gampang Banget! Begini Cara Bayar Tagihan Lsitrik Awal Bulan Pakai HP

Berikut Desa Lunas PBB P2 100 Persen: 

1. Kecamatan Pasirkuda (6 desa lunas 100% dari 8 desa): Girimukti, Karangjaya, Kubang,  Mekarmulya, Padamulya dan Simpang. 

2. Kecamatan Campakamulya (4 desa lunas 100% dari 5 desa): Campakawarna, Cibanggala, Sukabungah dan Sukasirna.

3. Kecamatan Cibinong (1 desa lunas 100% dari 14 desa): Wargaluyu.

4.  Kecamatan Cidaun (2 desa lunas 100% dari 14 desa): Mekarjaya dan Puncakbaru.

Sumber: