Wabup Cianjur Bantu Dirikan Belasan Tenda untuk Kegiatan Belajar Mengajar

Wabup Cianjur Bantu Dirikan Belasan Tenda untuk Kegiatan Belajar Mengajar

TENDA: Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin usai membantu mendirikan tenda untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 1 Warungkondang, Rabu (30/11).(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Wakil Bupati (Wabup) Cianjur Tb Mulyana Syahrudin, ikut membantu mendirikan belasan tenda untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di beberapa titik lokasi gempa magnitudo 5,6 skala richter pada Senin (21/11) lalu. 

Wabup mengatakan, hingga Rabu (30/11) dirinya sudah mendirikan kurang lebih 15 tenda untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Diantaranya delapan titik untuk SD dan tujuh di lingkungan SMP. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Cianjur Beri Perhatian Serius Soal Relokasi Korban Gempa

"Sampai dengan hari Rabu (30/11) ini (kemarin, red) sudah ada 15 tenda untuk kegiatan belajar mengajar di beberapa titik lokasi gempa," kata Mulyana saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (30/11).

Dijelaskan Wabup, tujuan pendirian tenda tersebut diharapkan nantinya bisa digunakan untuk kepentingan kegiatan belajar mengajar. 

"Tak sedikit bangunan SD dan juga SMP yang hancur akibat diguncang gempa, jadi harapannya tenda-tenda tersebut bisa digunakan untuk kepentingan belajar," katanya. 

BACA JUGA:Soal Relokasi, Begini Kata Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Menurutnya, meski kondisinya tengah dilanda bencana, namun anak-anak yang memang tadinya sekolah karena bangunannya rusak karena gempa tapi dengan dipasang tenda belajar tetap bisa dilakukan. 

"Sambil berjalan, penataan dan perbaikan maka si anak ini bisa tetap belajar meski kondisinya cukup memperihatinkan," ungkapnya. 

Dirinya pun mengimbau masyarakat yang tinggal di titik rawan agar selalu waspada mengingat gempa susulan masih terus terjadi.

BACA JUGA:Setujui Pencarian Korban Gempa Diperpanjang, Menko PMK: Lokasi Bencana Jangan Dijadikan Tempat Wisata

"Gempa susulan hingga Rabu (30/11) masih terus terjadi, masyarakat agar selalu waspada dan antisipasi menjauh dari bangunan yang sifatnya membahayakan," jelas Wabup.

Adapun tenda-tenda yang sudah didirikan oleh Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin per hari Rabu (30/11) diantaranya untuk SDN Giriwinaya, Warungkondang, Tanjung Jaya, Cianjur, Wargasari Cianjur, Padaluyu Cugenang, Padamakmur Cugenang, Cipadang Gekbrong, Suryasari Cianjur dan SDN Karang Tengah, Karang Tengah.

Sementara untuk SMP dilaksanakan di SMPN 1 Warung Kondang, SMPN 5 Cianjur, SMPN 2 Cugenang, SMPN 3 Cugenang, SMPN 3 Cianjur, SMPN 2 Cianjur dan SMPN 1 Cianjur. 

Sumber: