Tak Ingin Ada Penumpukan, Bupati Cianjur Tinjau Gudang Logistik Bantuan Gempa

Tak Ingin Ada Penumpukan, Bupati Cianjur Tinjau Gudang Logistik Bantuan Gempa

Ilustrasi: Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau gudang logistik bantuan gempa di Bale Rancage.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Bupati Cianjur Herman Suherman, meninjau langsung gudang penyimpanan logistik bagi korban gempa, termasuk mengecek kondisi warga yang tinggal di tenda pengungsian, Kamis (1/12/2022). 

Terdapat tiga gudang penyimpangan logistik yang didatangi Bupati, yakni di Bale Rancage, Kantor BPBD Cianjur dan Gudang di daerah Cikaret Jalan Siliwangi Kecamatan Cianjur. 

BACA JUGA:Pengungsi Gempa Cianjur Mulai Terserang Penyakit, Dinkes: ISPA, Diare dan Hipertensi

Usai meninjau gudang penyimpanan logistik bantuan gempa, Bupati meninjau Perumdam Tirta Mukti Cianjur dan warga yang terdampak gempa di tenda pengungsian di Kampung Nagrak Wetan RT 01/RW 11, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur. 

Disela mengunjungi gudang logistik, Bupati mengatakan, akan memanggil seluruh kepala OPD yang bertanggungjawab di masing-masing desa dan Camat. Tujuannya agar barang-barang logistik yang ada di gudang-gudang penyimpanan akan didistribusikan nanti malam.

BACA JUGA:Dukung Kelistrikan di Posko Pengungsian Cianjur, PLN Siapkan Layanan Sambung Sementara

"Seperti tenda yang rumahan kecamatan mana dulu, matras kecamatan mana dulu, beras yang kurang kecamatan mana dulu, sehingga tidak ada penumpukan di gudang-gudang," katanya.

Herman menegaskan, lebih baik penumpukan logistik ada di warga-warga sehingga bisa stok sekian hari ke depan masih terjamin di warga. 

BACA JUGA:Wabup Cianjur Bantu Dirikan Belasan Tenda untuk Kegiatan Belajar Mengajar

" Persyaratannya tidak usah melalui desa atau camat gak usah, cukup RT/RW yang penting benar-benar dibutuhkan oleh rakyat. Walaupun misalkan sekarang ada tandatangan dari lurah, camat tapi dilapangan gak perlu, gak usah," katanya.

"Intinya, bantuan ini ingin benar-benar riil diterima oleh warga," tambah Bupati.  

Sumber: