Prabhu Indonesia Jaya Ingatkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Sesuai Peruntukan dan Tepat Sasaran

Prabhu Indonesia Jaya Ingatkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Sesuai Peruntukan dan Tepat Sasaran

Ketua DPD Prabhu Indonesia Jaya, Hendra Malik --

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - DPD Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Cianjur, melakukan pengawalan dan pengawasan uang bantuan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur. 

Ketua DPD Prabhu Indonesia Jaya Cianjur, Hendra Malik mengatakan, pengawalan dan pengawasan akan terus dilakukan karena tugas dan tanggungjawab bersama. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Harga Telur Ayam di Cianjur Naik Jadi Rp32 Ribu per Kilogram, Tomat Fantastis

"Kami tegaskan, bahwa Prabhu Indonesia Jaya Cianjur akan terus berupaya melakukan pengawasan uang yang digelontorkan oleh pemerintah pusat tersebut," kata Hendra, Minggu (11/12).

Hendra mengingatkan agar semua bentuk bantuan untuk korban terdampak gempa bisa sesuai peruntukannya dan tepat sasaran, sehingga meminimalisir munculnya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. 

BACA JUGA:Wakapolres Cianjur Terjun Langsung Bersihkan Puing Rumah Ambruk Pascagempa

"Sudah banyak bermunculan berita di media tentang uang bantuan gempa hingga bantuan rekonstruksi rumah terdampak gempa," ungkapnya. 

Dia mengatakan, banyak sekali masyarakat yang mengeluhkan dan kebingungan karena banyak yang dianggap kurang tepat sasaran. 

BACA JUGA:Ini Kesaksian Warga saat Terjadi Gempa Magnitudo 5.6 di Cianjur

"Saya pun menerima beberapa laporan dari masyarakat tentang hal yang sama," ujarnya. 

Menurutnya, hingga sampai saat ini pihaknya sudah menerima hingga 13 orang yang menyampaikan keluhannya kepada Prabu Indonesia Jaya. "Ada juga masyarakat yang mengeluhkan melalui pesan WhatsApp," kata Hendra. 

BACA JUGA:PKS Cianjur Siapkan 1.000 Tabung Gas Elpiji 3kg untuk Disalurkan ke Posko Pengungsian

Tak hanya itu saja lanjut Hendra, ada juga yang melaporkan bantuan logistik, transparansi bantuan hasil donasi, dan sekarang tentang bantuan rekonstruksi rumah terdampak gempa. 

"Kami berharap pemerintah daerah bisa quick respon terhadap suara-suara teriakan masyarakat atas pertanyaan dan keluhannya," paparnya. 

Sumber: