Isu Mutasi dan Rotasi Pejabat Berhembus di Cianjur, Dewan: Tidak Usah Galau

Isu Mutasi dan Rotasi Pejabat Berhembus di Cianjur, Dewan: Tidak Usah Galau

ILUSTRASI: Bangunan Setda Cianjur tiga lantai yang nampak megah.--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Isu Pemerintah Kabupaten Cianjur akan melakukan mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan pemerintahan bergulir di awal tahun ini. Bahkan isu ini sudah berhembus sejak awal Januari 2023. 

Informasi yang dihimpun Cianjur Ekspres, mutasi dan rotasi dikabarkan akan dilakukan antara pertengahan atau akhir bulan ini. Berhembusnya isu mutasi dan rotasi di awal tahun ini, membuat sejumlah pejabat galau. 

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-12, Cianjur Ekspres Salurkan Santunan Bagi Anak Yatim Piatu Korban Gempa Bumi

Menanggapi berhembusnya isu mutasi dan rotasi pejabat ini, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, Dadang Sutarmo, mengatakan, para pejabat sekarang ini tidak usah galau karena memang mutasi dan rotasi pasti terjadi. 

"Entah misalkan terjadi minggu besok, minggu lusa, ya mereka harus siap karena memang di satu sisi memang kebutuhan. Yang kedua, juga kan ada beberapa dinas yang kosong, sekarang itu kan masih Plt. (Dinas, red) pertanian diantaranya, terus Disdik (Disdikpora, red), terus Inspektorat, itu kan masih kosong, pastilah itu kan harus diisi," ujarnya kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini. 

Dadang pun mengaku sepakat kalau misalkan ada mutasi dan rotasi, asal sesuai dengan kemampuan mereka. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sebut 9 Proyek Pembangunan di Tasikmalaya, Salah Satunya Tol Cigatas

"Tapi kalau isu yang berhembus, saya yakin masih belum lah. Masih belum minggu-minggu ini atau minggu depan, mungkin kalau Februari kesana, mungkin bisa terjadi, karena tadi itu kan sudah disamapaikan, kebutuhan," katanya. 

Menurutnya, kinerja para pejabat harus dimaksimalkan di tahun 2023. Misalkan di dinas yang ada pendapatan atau PAD-nya dan dinas yang lain. 

"Saya yakin pak bupati juga jeli untuk menempatkan orang, karena dia juga kan berasal dari birokrasi. Lebih mengetahui si A harus di sini, si B harus di sini, saya yakin pak bupati paham banget karena pak bupati pengalaman di birokrasi," kata Dadang.  

Di sisi lain, Dadang juga mengingatkan agar dalam menempatkan orang harus betul-betul sesuai dengan kemampuan dan kehaliannya. "Harus tepat, supaya visi misi pemerintah sekarang dalam hal ini pak Bupati harus betul-betul selesai," katanya.

BACA JUGA:BRI Liga 1 Hari Ini: Persija Jakarta Vs Bali United FC

Diberitakan sebelumnya, dikonfirmasi perihal isu mutasi dan rotasi pejabat, Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah, memastikan, setiap akhir tahun selalu dilakukan evaluasi kinerja bagi seluruh pegawai di Kabupaten Cianjur untuk menentukan bagaimana kedepannya dan target-target pembangunan yang harus dicapai. 

"Evaluasi itu selain juga hasil yang dicapai, juga penyelenggaranya dalam hal ini OPD-OPD sebagai yang bertugas dalam pencapaian visi misi. Nah, kalau misalnya ada memang SKPD atau OPD yang lain yang memang kinerja tidak maksimal, nanti kita akan evaluasi apa penyebabnya,"  katanya saat ditemui Cianjur Ekspres di Pendopo Bupati Cianjur, Senin (9/1). 

Sumber: