Gerindra-PKB Cianjur Bertemu Bahas Pilpres 2024, Ganjar Ramadhan: Tunggu Instruksi Bikin Sekretariat Bersama

Gerindra-PKB Cianjur Bertemu Bahas Pilpres 2024, Ganjar Ramadhan: Tunggu Instruksi Bikin Sekretariat Bersama

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan, pertemuan dengan jajaran PKB Cianjur merupakan turunan dari komitmen dan kesepakatan yang dibangun kedua partai di tingkat pusat untuk Pilpres 2024.(istimewa) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan, pertemuan dengan jajaran PKB Cianjur merupakan turunan dari komitmen dan kesepakatan yang dibangun kedua partai di tingkat pusat untuk Pilpres 2024.

"Kedepannya bila terjadi koalisi permanen sampai bawah, kita harus memperjuangkan apapun yang sudah diputuskan. Tentunya Partai Gerindra masih Pak Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2024," katanya kepada Cianjur Ekspres, Rabu (31/5).

BACA JUGA:Bertemu Partai Gerindra, PKB Siap Menangkan Prabowo-Gus Muhaimin di Cianjur

Dia mengakui ada instruksi dari pusat agar jajaran pengurus Partai Gerindra di tingkat daerah bertemu dengan PKB. Terlebih di tingkat pusat sudah dibentuk sekretariat bersama (sekber) kedua partai.

"Kita nunggu instruksi selanjutnya di daerah, provinsi ataupun kabupaten kota untuk bikin sekber bersama," katanya.

BACA JUGA:Ditanya Soal Pilkada Cianjur 2024, Begini Tanggapan Ketua DPW PKS Jabar

Ganjar pun menegaskan, terkait perolehan suara di Cianjur pada Pilpres 2024 mendatang jika Gerindra dan PKB bergabung pasti akan besar.

"PKB 65 persen, Gerindra harus 80 persen karena kita juga sudah 11 kursi sekarang. Target kita 20 kursi di Kabupaten Cianjur," tuturnya.  

BACA JUGA:SBY Tanggapi Kabar Perubahan Sistem Pemilu 2024 Menjadi Proporsional Tertutup

Selain soal Pilpres, Ganjar mengungkapkan, dalam pertemuan juga ada obrolan untuk bersama-sama membenahi Kabupaten Cianjur. Contohnya, apakah fokus di bidang infrastruktur atau ke IPM yang semuanya harus berkesinambungan.

"Ketika infrastruktur terbangun, perekonomian akan lancar, IPM pun akan meningkat," tandasnya.

Sumber: